PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Hansamu Ukir Rekor Pribadi Saat Timnas Indonesia Tekuk Guyana

Hansamu Yama untuk pertama kalinya menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia saat mengalahkan Guyana 2-1.

Hansamu Ukir Rekor Pribadi Saat Timnas Indonesia Tekuk Guyana
BENTENGSUMBAR. COM - Hansamu Yama membuat sejarah saat Timnas Indonesia 2-1 mengalahkan Guyana dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu, 25 November 2017. Pemain berusia 22 tahun itu untuk pertama kalinya dipercaya sebagai kapten Timnas senior.

Hansamu bermain selama 90 menit pada pengalaman pertamanya sebagai kapten Tim Merah Putih. Ia berduet dengan tiga pemain berbeda di jantung pertahanan yaitu Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo, dan Ricky Fajrin saat mengalahkan Guyana.

Sehari pasca laga uji coba tersebut, bek Barito Putera mengungkapkan kebahagiaannya melalui akun Instagram miliknya. Hansamu secara tidak langsung berterima kasih kepada pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang memberikan kesempatan melakoni laga perdana sebagai kapten tim.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi saya, kemarin merupakan pertandingan pertama saya menjabat sebagai kapten di timnas senior dan akan menjadi sejarah di dalam karier sepak bola," tulisnya.

Pada laga uji coba sebelumnya melawan Suriah U-23 yang diperkuat delapan pemain senior, Hansamu tidak dipercaya sebagai kapten tim. Jabatan tersebut diberikan kepada striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Hansamu tidak asing dengan jabatan kapten di timnas. Pemain jebolan Sociedad Anonima Deportiva Indonesia itu merupakan kapten sejak Timnas Indonesia U-23 diarsiteki oleh Luis Milla.

Hansamu sudah mengoleksi lima caps bersama Timnas Indonesia. Pemuda kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, itu mulai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

(Sumber: Bola.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *