PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Inggris Minta PBB Selidiki Serangan Rudal Yaman ke Riyadh

Menteri Inggris untuk Urusan Timur Tengah, Alistair Burt.

Inggris Minta PBB Selidiki Serangan Rudal Yaman ke Riyadh
BENTENGSUMBAR. COM - Menteri Inggris untuk Urusan Timur Tengah, Alistair Burt menyerukan investigasi internasional atas serangan rudal ke Pangkalan Udara King Khalid di dekat Riyadh, Arab Saudi.

Dalam menanggapi serangan rudal militer Yaman ke Pangkalan Udara King Khalid, Alistair Burt meminta PBB untuk menanggapi serangan tersebut. Demikian dilaporkan Farsnews pada Jumat, 10 November 2017.

Dalam pernyataannya, Burt menyerukan diakhirinya perang antara Arab Saudi dan Yaman, dan menyampaikan keprihatinannya atas apa yang dia sebut dukungan Iran untuk serangan rudal Yaman ke Riyadh.

Tehran dalam sebuah surat kepada PBB Selasa lalu, dengan tegas menolak tuduhan anti-Iran oleh Arab Saudi terkait serangan rudal Yaman. Iran menilai tuduhan itu merupakan sebuah pernyataan destruktif dan bertentangan dengan Piagam PBB.

Rezim Saudi, dengan dukungan Amerika Serikat dan beberapa negara lain, melancarkan serangan militer ke Yaman pada Maret 2015. Agresi ini telah membunuh lebih dari 13 ribu warga Yaman dan melukai puluhan ribu lainnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Yaman mampu melakukan serangan balasan terhadap Arab Saudi, dimana keberhasilan ini mengundang kekhawatiran para pendukung rezim Al Saud, termasuk Inggris.

(Sumber: parstoday)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *