PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Lagi, Pesawat Tempur Saudi Sasar Kawasan Penduduk Yaman

Akibat serangan Arab Saudi ke Yaman.

Lagi, Pesawat Tempur Saudi Sasar Kawasan Penduduk Yaman
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah warga sipil Yaman dilaporkan tewas dan terluka setelah militer Arab Saudi melancarkan serangan udara ke Provinsi Saada dan Sanaa.

Menurut jaringan televisi al-Masirah Yaman, jet-jet tempur militer Arab Saudi menggempur rumah-rumah penduduk di daerah Bani Sayah di distrik Razih, Provinsi Saada, barat laut Yaman.

Serangan yang dilancarkan pada hari Jumat, 10 November 2017 tersebut telah menyebabkan beberapa warga sipil Yaman tewas dan terluka.

Pesawat tempur Arab Saudi juga menggempur kawasan penduduk di Sanaa, ibukota Yaman pada Jumat malam dan menyebabkan delapan warga negara ini terluka.

Sebelumnya, serangan udara militer rezim Al Saud ke Provinsi Hajjah beberpa waktu lalu telah merenggut nyawa 60 warga sipil termasuk beberapa perempuan dan anak-anak.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini hingga sekarang telah merenggut nyawa lebih dari 15.300 warga Yaman, terutama anak-anak dan perempuan.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital Yaman seperti rumah sakit, sekolah dan fasilitas publik lainnya. Sementara blokade darat, laut dan udara oleh pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini. 

(Sumber: parstoday)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *