PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ini Alasan Tamu Kahiyang-Boby Lebih Banyak Ketimbang Selvi-Gibran

Prewedding Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution.

Ini Alasan Tamu Kahiyang-Boby Lebih Banyak Ketimbang Selvi-Gibran
BENTENGSUMBAR. COM - Jumlah undangan untuk tamu pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution saat ini dua kali lipat lebih banyak ketimbang pernikahan Selvi Ananda-Gibran Rakabuming dulu. Soal ini, ada penjelasannya.

Kepala Media Center Pernikahan Kahiyang-Bobby, Quirinto, menjelaskan di Media Center, Jl Letjen Suprapto, Kota Surakarta, Minggu, 5 November 2017. Menurutnya, normal saja bila undangan dalam pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini lebih banyak ketimbang putra Jokowi.

"Lho ya wajar to karena pihak perempuan to. Kalau dulu kan Gibran pihak laki-laki, sedangkan yang punya gawe pihak perempuan," kata Rinto, panggilan Quirinto.

Secara kultural, pesta pernikahan Jawa ditanggung pihak perempuan. Pada pernikahan Selvi-Gibran, yang mantu adalah Selvi.

"Orang Jawa semuanya begitu. Yang namanya mantu itu ya anak perempuan. Kalau laki-laki itu bukan mantu, tapi ngunduh mantu," kata Rinto.

Kini dalam pernikahan Kahiyang-Bobby, yang mantu adalah pihak Kahiyang selaku pihak perempuan. Ada 8 ribu undangan disebar. Adapun dulu saat pernikahan Selvi-Gibran, ada sekitar 3 ribu hingga 4 ribu undangan saja.

Namun Rinto menilai pernikahan Kahiyang-Bobby masih kalah mewah ketimbang pesta pernikahan kalangan selebritis. 

"Ya nggak mewah sih. Saya kira biasa saja. Sama mantenan-nya artis kalah jauh. Lebih dahsyat artis. Kita sederhana semua. Media Center-nya saja bocor semua ngene kok," kata dia menunjuk air hujan malam ini yang menetes melalui atap bocor di halaman.

Dulu saat pernikahan Gibran, ada 250 becak yang disediakan untuk penjemputan tamu. Kini jelang pernikahan Kahiyang, ada bus yang disediakan sebagai kendaraan penjemputan tamu, ada pula 50 becak. 

"Becak ada, masih. Tapi sedikit jumlahnya," kata Rinto. 

(Sumber: detik.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *