PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kawasaki Bangga Jokowi Geber KLX 150 Lagi

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor trail saat kunjungan kerjanya ke Muara Gembong, Bekasi,

Kawasaki Bangga Jokowi Geber KLX 150 Lagi
BENTENGSUMBAR. COM - Selama tahun 2017, Presiden Joko Widodo tercatat dua kali beraksi dengan motor trail saat tengah melakukan kunjungan kerja. Pertama saat menyusuri jalan Trans Papua, dan yang terbaru adalah saat kunjungan kerja ke Muara Gembong, Bekasi, Rabu, 1 November 2017.

Dalam dua kesempatan tersebut, motor trail yang digunakan oleh Jokowi adalah Kawasaki KLX 150 BF SE. Selaku produsen, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bangga produk mereka oleh orang nomor satu di negeri ini.

"Enggak tahu kenapa bisa dua kali pakai KLX 150, saya juga enggak tahu," kata Kepala Pemasaran PT KMI Michael Tjandra Tanadi kepada KompasOtomotif, Minggu, 5 November 2017.

Michael enggan berkomentar banyak. Hal yang pasti, kata Michael, tidak ada kerja sama khusus antara Istana Kepresidenan dan KMI terkait hal itu. Sementara itu, Jokowi menyatakan sepeda motor KLX yang digunakannya di Bekasi masih sama seperti yang digunakannya di Papua.

"Ini motor yang dulu. Kan kita simpan. Nanti kalau punya yang baru lagi, malah belajar lagi. Yang lama dipakailah," ujar Jokowi saat ditemui para wartawan di sela-sela kunjungannya itu.

Jokowi mengaku semakin terbiasa menggunakan motor trail. Ia mengatakan memang terpaksa menaiki motor trail. Sebabnya, lokasi tambak di Muara Gembong berada jauh dari akses jalan yang dilintasi kendaraan roda empat.

KLX 150 BF SE merupakan generasi penerus dari KLX 150L. Saat ini, harga per unit yang dibanderol untuk wilayah Jadetabekser adalah Rp Rp 34,9 juta. Menggunakan pelek bagian depan ukuran 21 inci, pelek belakang 18 inci.

Kawasaki KLX 150 BF SE punya perbedaan dengan tipe KLX lain, salah satu pembedanya yakni adanya hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian bodi dan pelek.

(Sumber: Kompas.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *