PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kadis DPMPTSP Sandang Gelar Doktor

BENTENGSUMBAR. COM - Satu persatu kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Padang menyandang gelar doktor. Jumat, 17 November 2017, Kepal...

BENTENGSUMBAR. COM - Satu persatu kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Padang menyandang gelar doktor. Jumat, 17 November 2017, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, Rudy Rinaldy meraih gelar doktor. Kepala dinas murah senyum itu diwisuda di Auditorium Universitas Andalas. 

"Alhamdulillah, akhirnya setelah melalui jalan berliku dan panjang mencapai titik akhir juga," ungkap Rudy Rinaldy saat ditemui usai diwisuda. 

Rudy mengambil program doktor di Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Andalas. Disertasi berjudul "Efektifitas dan Efisiensi Pengoperasian Angkutan Umum di Kota Padang" dinyatakan lulus. Sehingga Rudy Rinaldy berhak menyandang gelar doktor.

"Ini sesuatu yang luar biasa dalam perjalanan hidup. Karena regional economic science adalah hal baru bagi saya. Ternyata ilmu ekonomi adalah ilmu yang sangat luas dan menyangkut sendi-sendi kehidupan manusia," tambah Rudy. 

Rudy menjelaskan, dirinya memilih disertasi tersebut karena melihat kondisi pengoperasian angkutan umum di Kota Padang. Rudy menyebut, riset ilmiah membuktikan bahwa perngoperasian angkutan umum di Padang sudah tak efektif dan efisien lagi. 

"Saya sangat beruntung bisa memperoleh ilmu yang luar biasa dan hasil riset yang sangat berguna bagi tatanan transportasi Kota Padang pada masa yang akan datang," bebernya. 

Rudy menilai, track yang dilakukan Kota Padang dengan program angkutan massal sebenarnya sudah tepat. Namun yang perlu dipikirkan adalah keberlanjutan dan fungsi angkutan kota tersebut setelah angkutan massal diberlakukan secara menyeluruh sesuai dengan masterplant angkutan umum Kota Padang. 

"Dengan adanya angkutan massal cukup banyak keuntungan. Diantaranya yakni berkurangnya kemacetan, tingkat polusi menjadi rendah, low traffic accident, serta low trasport cost," jelas Rudy. 

Pada Jumat itu Rudy Rinaldy nampak senang. Hampir seluruh keluarga Kepala Dinas DPMPTSP itu nampak hadir dalam prosesi wisuda tersebut. Rektor Unand, Prof Dr Tafdil Husni pun nampak ikut mengucapkan selamat.

(Charlie)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *