PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

KAMMI Hadirkan Perpustakaan di Tanah Datar

KAMMI Komisariat Tanah Datar akan menghadirkan perpustakaan yang ditujukan buat pelajar dan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar.

KAMMI Hadirkan Perpustakaan di Tanah Datar
BENTENGSUMBAR. COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Tanah Datar akan menghadirkan perpustakaan yang ditujukan buat pelajar dan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar. 

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya pendidikan dan dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari Tanah Datar.

Monica Eka Yulianda, S. Pd., selaku Ketua Umum KAMMI Komisariat Tanah Datar mengatakan bahwa pendirian perpustakaan ini dilakukan agar para pelajar dan masyarakat bisa mendapatkan dan meminjam buku secara gratis.

“KAMMI yang memang notabenenya didirikan sebagai salah satu sarana memajukan kehidupan bangsa saat ini memang kita tujukan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar. Langkah awal dalam pendirian perpustakaan ini adalah kami menerima donasi atau sumbangan dari masyarakat dimanapun berada yang mempunyai buku yang tidak dimanfaatkan, baik buku bekas maupun buku baru," ujarnya. 

Dikatakannya, bagi masyarakat yang mau menyumbangkan buku dipersilahkan menghubungi 085376241261 (HP/WA). Ia berharap, dengan adanya perpustakaan ini bisa membantu pelajar dan masyarakat untuk meminjam buku secara gratis.

"Untuk saat ini Alhamdulillah sudah ada puluhan buku di perpustakaan kita,” jelas Monic.

Alfian selaku Ketua KAMMI Wilayah Sumatera Barat juga mendukung penuh agenda ini untuk kemajuan Tanah Datar.

“Ide dan gagasan yang dicetus oleh rekan-rekan KAMMI Tanah Datar ini sangat bagus untuk meningkatkan pendidikan di Tanah Datar. Perlu adannya dukungan penuh dari setiap elemen agar kegiatan berjalan dengan lancar dan memang menghasilkan kontribusi yang berarti bagi warga Tanah Datar,” papar Alfian.

(Nic)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *