PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Lorenzo Merasa Bukan Favorit di MotoGP Valencia

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memimpin atas andalan Repsol Honda Team, Marc Marquez, pada MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

Lorenzo Merasa Bukan Favorit di MotoGP Valencia
BENTENGSUMBAR. COM - Jorge Lorenzo tidak terlalu puas dengan capaian yang ditorehkannya selama menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat, 10 November 2017 kemarin. Bahkan ia membantah sebagai kandidat kuat untuk memenangkan seri terakhir MotoGP.

Lorenzo diketahui berhasil menutup sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP Valencia dengan catatan waktu 1 menit 30,640 detik. Pembalap Ducati Corse itu unggul 0,122 detik dari Dani Pedrosa yang terus menempel di urutan kedua.

"Mari kita tetap tenang. Ini hanya sesi latihan bebas. Memang benar, saya cepat, tapi Anda perlu melihat kecepatannya dan dalam hal ini Marquez dan Pedrosa adalah yang tercepat. Saya tidak jauh dari mereka. Pada akhirnya saya bahagia, tapi saya tidak bisa menganggap diri saya favorit," ujar Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.

Valencia bisa dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk menarik perbandingan setahun lalu. Pasalnya, Lorenzo pertama kali menjajal kuda besi Desmosedici GP17 di Sirkuit Ricardo Tormo, lalu bagaimana pendapatnya.

"Baiklah, jadi saya sudah sepersepuluh lebih cepat dari pada tes itu. Semua bercanda, saya merasa jauh lebih baik pada Ducati dan saya juga tahu bahwa saya bisa lebih cepat menggunakan ban baru. Sekarang saya tahu motornya lebih baik. Terutama dalam hal pengereman dan saya bisa memanfaatkan poin yang kuat," ujar Lorenzo menambahkan.

Pertarungan perebutan pole position kemungkinan berlangsung sengit. Pasalnya sejauh ini hanya ada dua tim produsen yang tampil kompetitif di Valencia yakni Ducati dan Repsol Honda.

Menanggapi hal itu, Lorenzo mengatakan akan sulit untuk memberikan komentar terkait perlawanan besok.

"Tapi saya akan mencoba. Saya yakin, dalam hal kecepatan, Honda lebih baik dari kami, tapi kami tidak jauh," Lorenzo mengakhiri.

(Sumber: bola.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *