PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Masuk Golongan Alumni, Jokowi Diberi Karpet Merah di Reuni 212

Presiden Jokowi dan Wapres JK ketika menghadiri aksi bela Islam 212.

Masuk Golongan Alumni, Jokowi Diberi Karpet Merah di Reuni 212
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah tokoh nasional dikabarkan turut hadir dalam aksi Milad 212 yang bakal diselenggarakan di Monumen Nasional pada Sabtu (2/12/2017).

Ketua Penyelenggara Milad 212, Muhammad Al Khaththath mengaku akan membuka lebar kepada tokoh-tokoh yang hendak ikut dalam aksi, termasuk Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Apalagi Jokowi merupakan satu diantara yang menghadiri aksi 2 Desember 2016. Secara tidak langsung, lanjutnya, Jokowi merupakan alumni dari 212.

"Memang ada yang bertanya, apa presiden boleh hadir? Tadi sudah dibilang, lah wong (presiden) alumni, ya boleh saja hadir," tuturnya ditemui di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Bahkan, sambungnya, tokoh non muslim seperti Lieus Sungkharisma juga dipersilakan untuk hadiri Milad 212 meski acara tersebut sebagai peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

"Orang Lieus Sungkharisma saja boleh, masa presiden tidak boleh," tuturnya.

Milad 212 juga diakuinya akan digunakan untuk memperkuat persatuan umat Islam. Dia memastikan kegiatan Milad 212 tidak disusupi agenda politis tertentu.

"Kesempatan tahun ini, yakni 2 Desember besok, kami akan mensyukuri fenomena 212 tahun lalu supaya ditambahi nikmat persatuan umat Islam," pungkasnya.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *