Studi Banding ke Honolulu, Ini Oleh-oleh yang Dibawa Gubernur Irwan Prayitno

BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc,  Datuk Rajo Bandara Bungsu bersama delegasi Sumatera Barat melakukan studi banding pengelolaa pariwisata berkelas dunia dengan diskusi bersama Hawaii Tourism Authority (HTA), Rabu, 15 November 2017 di Hawaii Convention Center, Honolulu.

Dari HTA dihadiri oleh Chief Operating Officer, Hawaii Tourism Authority (HTA) Randy Baldemor didampingi Manager Tourism Research, Jennifer Chun dan Touris Brand Manager Chika Miyaichi.

Menurut Gubernur Irwan, industri pariwisata Hawaii terus meningkat. Tahun terakhir tercatat 9 juta turis dari 20 negara datang ke sana. Posisi sampai September 2017 jumlah pengunjung 7 juta orang.

Total pengeluaran pengunjung selama di Hawaii mencapai US$ 15,91 miliar, setara dengan 211 Triliun Rupiah. Industri wisata Hawaii pada 2016 mempekerjakan 194 ribu orang, dengan tingkat keterisian hotel mencapai 80%.

Dikatakan Irwan,  kelebihan Hawaii selain alam adalah pengelolaan wisata yang sangat fokus, kenyamanan, keamanan, informasi yang lengkap, atraksi yang terjadwal dan penerbangan yang terkoneksi dengan kokoh hampir ke semua negara maju dan negara sekitar.

"Saya akan mengarahkan stakeholder bidang Pariwisata di Sumatera Barat agar mempelajari kematangan pengelolaan pariwisata Hawaii. Kami menerima set informasi lengkap sebagai oleh-oleh berharga dari HTA, tentang tata kelola industri pariwisata mereka," ungkapnya.

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »