Tinjau Mako Polresta Dharmasraya, Wagub Ingatkan Masyarakat Ikutserta Jaga Keamanan


BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat akan berkoordinasi dengan Pemkab Dharmasraya terkait pembangunan kantor kembali Mapolres Dharmasraya pascateror kebakaran yang terjadi pada Minggu, 12 November 2017 dini hari. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pada saat malakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dhamasraya,  Rabu, 15 November 2017 siang.

Pada kesempatan itu,  wagub didampingi Kapala Kesbangpol Nasrizal,  Ka. Satpol PP Sumbar Zul Aliman,  Sekdakab Dhamasraya dengan beberapa pejabat lainnya.  

Wagub Nasrul Abit mengatakan, Kapolda Sumbar juga sudah mengirimkan mobil pembuatan SIM, sebagai upaya tetap terus memberikan pelayan kepada masyarakat. 

Terkait keamanan lingkungan, Nasrul Abit meminta masyarakat Sumbar  lebih peka lagi dan meningkatkan kewaspadaan, jika ada orang baru yang aktifitasnya mencurigakan tidak dikenal agar diawasi secara bersama-sama. 

"Kita tidak bisa memberikan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,  karena keterbatasan personil,  namun melaporkan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan dan juga penting agar masyarakat tidak menghakimi sendiri, berikan kepada aparat hukum," ujarnya. 

Ia berharap kepada masyarakat untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan mengingat selama ini, Sumatera Barat termasuk daerah yang aman. 

Wagub Nasrul Abit menyampaikan rasa keprihatinan dan berberharap kejadian ini tidak terjadi lagi di Sumbar.  

"Kewaspadaan dan kepedulian masyarakat menjaga lingkungan tempat tinggal mesti menjadi tanggungjawab bersama. Kita juga berharap kegiatan sosial kemasyarakatan,  seperti gotonv royong,  siskamling disetiap nagari,  kelurahan,  desa,  kompleks, dan  jorong," ungkapnyaujar. 

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto menyebutkan lapangan tenis digunakan sebgai kantor sementara, jelang adanya bangunan permanen. 

"Sementara waktu lapangan tenis sekaligus tempat latihan menembak dijadikan kantor. Sampai saat ini pekerja sudah melakukan pembagian ruangan kerja," katanya.

(zardi) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »