PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Resmikan Bantuan Rumah Permanen untuk Warga Miskin di Anduring

Wawako Foto bersama pengurus Kongsi Kematian Badunsanak, FKAN Pauh IX dan warga yang mendapat bantuan rumah permanen.

Wawako Resmikan Bantuan Rumah Permanen untuk Warga Miskin di Anduring
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Wali Kota Padang, H. Emzalmi Zaini meresmikan bedah rumah di RT.03/RW.03 Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, 7 November 2017. 

Uniknya, jika bedah rumah identik dengan rehabilitasi rumah warga kurang mampu, bedah rumah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX dan Kongsi Kematian Badunsanak ini, rumah warga yang dibedah dibangun secara permanen. Kali ini yang beruntung adalah Keluarga Bainullah (53), warga RT.03/RW.03 Kelurahan Anduring.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT karena sudah lama mendambakan untuk bisa mendapatkan sebuah rumah yang layak huni. Kami bersyukur kepada Allah SWT karena rumah kami dibangun oleh FKAN Pauh IX dan Kongsi Kematian Badunsanak secara permanen dengan lantai keramik," ujar Bainullah.

Ketua Pelaksana Bedah Rumah dari Kongsi Kematian Badunsanak, Rusli mengatakan, bedah rumah tersebut dilakukan atas partisipasi semua lapisan masyarakat dan tokoh masyarakat di Kenegarian Pauh Basa Ampek Baleh.

"Alhamdulillah, Konsi Kematian Badunsanak bisa melaksanakan program bedah rumah ini. Tapi lebih tepatnya, apa yang kami lakukan adalah membangun rumah baru bagi masyarakat yang tidak mampu dengn type 36 secara parmanen dan lantai keramik plus listriknya dengan menghabiskan dana Rp45 juta per unit," cakap Rusli. 

Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman mengucapkan terimakasih kepada Kongsi Kematian Badunsanak dan seluruh donatur. Rasa terima kasih juga disampaikannya kepada Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini, selaku ninik mamak nagari.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat kurang mampu di nagari kita ini. Semoga kedepan program ini dapat dijadikan contoh oleh pemko, walau hanya 10 unit yang dibangun tetapi dirasakan mufaatnya oleh masyarakat. Dari pada ratusan, tetapi tidak memberikan perubahan bagi masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini mengapresiasi Kongsi Kematian Badunsanak dan FKAN Pauh IX yang terus berbuat bagi nagari, terutama membantu meringankan beban penderitaan keluarga kurang mampu di daerah itu. 

"Ini layak kita apresiasi. Atas nama pemko saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat kurang mampu, sehingga bisa memiliki rumah permanen. Ini perlu dicontoh oleh pemerintah, apa yang dilakukan oleh Kongsi Kematian Badunsanak dan FKAN Pauh IX ini," ujar wawako.

(by/zulpili/dp)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *