PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Tepis 2 Penalti Leicester, Kiper Manchester City dapat Pujian

Claudio Bravo juga melakukan empat penyelamatan di bawah mistar gawang Manchester City.

Selvi Kitty Curhat Ditinggal Kedua Orangtua Selama 13 Tahun
BENTENGSUMBAR. COM - Manchester City memastikan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris musim ini usai menyingkirkan Leicester City. The Citizen, julukan Manchester City, lolos berkat aksi heroik kiper mereka, Claudio Bravo.

Tim besutan Pep Guardiola itu harus bermain hingga perpanjangan waktu dan adu penalti di perempat final setelah laga berakhir 1-1 lewat gol yang dicetak Bernardo Silva dan balasan dari Jamie Vardy di menit ke-96.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium tersebut, Selasa, 19 Desember 2017 atau Rabu dini hari WIB, Manchester City menang 4-3 dalam drama adu penalti. Sepakan dua algojo terakhir Leicester City, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez berhasil dimentahkan Claudio Bravo.

"Ini adalah laga yang sengit dan kami tahu mereka adalah tim yang bagus. Sangat sulit bermain di sini tapi kami beruntung. Pada akhirnya, Claudio memberikan kami kemenangan dan kami sangat senang," ujar Bernardo Silva, dikutip dari situs resmi klub.

"Ini menjadi paruh pertama musim yang baik untuk Manchester City. Saya harap bisa terus memenangkan pertandingan dengan cara yang kami lakukan. Kami akan mencoba untuk merayakan sesuatu di akhir musim," katanya. 

Tak Kebagian Tendangan Penalti

Sementara itu, algojo kelima Manchester City, Oleksandr Zinchenko sangat senang dengan penampilan Bravo, meski dirinya tidak mendapat kesempatan mengoyak gawang Leicester.

"Saya seharusnya menjadi penendang kelima tapi saya sangat senang karena Claudio kembali menjadi pahlawan. Selamat kepadanya dan tim," ujar gelandang asal Ukraina tersebut.

"Ini adalah laga yang luar biasa dan Leicester adalah juara dua tahun lalu jadi kami senang bisa raih kemenangan ini. Kami tidak bermain buruk hingga adu penalti dan mengontrol permainan hingga momen terakhir," ucap Zinchenko.

Statistik Claudio Bravo

Selain menepis dua tendangan penalti, Claudio Bravo juga melakukan empat penyelamatan di bawah mistar gawang Manchester City. Dia juga tercatat melepaskan 69 umpan sukses ke rekan setimnya.

(Sumber: bola.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *