Irwan Prayitno Masuk Bursa Capres PKS, Netizan Rindu Fahri Hamzah

Irwan Prayitno Masuk Bursa Capres PKS, Netizan Rindu Fahri Hamzah
BENTENGSUMBAR. COM - PKS telah menetapkan sembilan nama bakal capres atau cawapres dari internal yang bakal diusung di Pilpres 2019. Salah satunya adalah nama Irwan Prayitno yang saat ini menjabat Gubernur Provinsi Sumatera Barat. 

Selain itu, juga ada nama Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Sohibul Iman, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf dan Mardani Ali Sera.

Dari sembilan nama itu, tidak ada nama Fahri Hamzah yang saat ini menjabat wakil ketua DPR RI.

Seperti diketahui, Fahri memang sedang berseteru dengan elit PKS. Bahkan, Fahri sudah didepak dari keanggotaan PKS, namun Fahri melawan keputusan itu ke pengadilan, dan menang.

Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal lewat FansPage di Facebook melempar pertanyaan kepada warganet, siapa yang tepat untuk diusung dari sembilan capres atau cawapres itu.

Netizen pun ramai mengomentarinya, dari sembilan nama itu, rata-tata warganet ada yang memilih.

"Semuanya pak... Gk ada kecuali pd mereka ini.. Semua anak bangsa yg baik..," kata pemilikik akun Imran Rusyadi.

Netizen atas nama Ryan Harjuno lebih cenderung memilih Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. Alasannya, pengalaman organisasi serta jatuh bangun PKS yang dimulai dari PK mulai dimotori oleh HNW dan AM.

"Cuma sayang sekarang banyak yang bergabung ke PKS adalah orang2 yang "berkepentingan". Sehingga menyebabkan banyak kader2 yang bingung, kecewa dan bahkan galau. Tak heran jika banyak kader akar rumput, kader menengah, dan kader atas yang mulai mempasifkan diri bahkan keluar dari partai karena tak sejalan lagi. Saya rindu dengan PKS yg dulu," curhatnya.

Namun anehnya, meski nama Fahri tidak ada, banyak netizen yang mengunggulkan pria asal Sumbawa itu.

"Di partai Dakwah ini.. Kami merindukan sosok FH dan AM," ujar pemilik akun Muhammad Bukhari. "Fahri Hamzah layak.." kata Reza Pahlevi. "Saya FAHRI HAMZAH," ucap Rayhan Imam Musidi ikut berkomentar.

"Ngapa pak Fahri Hamzah ngga di cantumkan?" sebut pemilik akun Agus Jakaria bertanya. "Pilih FAHRI HAMZAH aje...keren dan bermartabat," kata netizen Hadi Sholikhin.

"Woiiyy pada milih FH. Kagak ada di nomor urut..," timpal pemilik akun Tony Widiatmoro.

"Afwan pak sekjen tolong sampaikan pada qiadah kami, kami sangat merindukan ustadz Anis Matta dan Fahri Hamzah, terbukti dari polling yg antum buat ini 98% menginginkan nya," kata Mayudin Jhoedien ikut berkomentar

Pemilik akun Mayudin Jhoedien meminta kepada Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal untuk mengumumkan hasil poling di halaman FB-nya itu.

"Tolong pak sekjen di umumin hasilnya untuk dimajukan menjadi capres atau cawapres," tukasnya.

(ibnu/rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »