Sejumlah Da'i Bertekad Memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang

Sejumlah Da'i Bertekad Memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah da'i yang tergabung ke dalam Ikatan Persatuan Da'i Profisioanl (IPDP) Kota Padang bertekad memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi-Desri Ayunda. Hal itu terungkap dalam pertemuan IPDP yang dihadiri oleh Emzalmi dan Desri Ayunda di rumah Ustad Jamaris, bertempat di Buah Patai Kelurahan Batung Taba Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat.

"Insya Allah, pada Pilkada kali ini kita bersama Pak Emzalmi-Desri Ayunda. Kami bertekad memenangkan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda untuk Kota Padang yang lebih baik," ungkap Buya Buchari Ismirad selaku Wakil dari IPDP. 

Wakil Ketua IPDP, Drs. Asman Sutan mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kota Padang, seperti Pantai Padang dan Pasar Raya Padang tidak terlepas dari lekat tangan Emzalmi.

"Pada Pilkada mendatang, masyarakat Kota Padang mencari pemimpin pro masyarakat, bukan mencari penguasa," ujarnya. 

Sementara itu, tuan rumah Ustad Jamaris menyampaikan, acara silaturahmi IPDP diadakan satu bulan sekali.

"Kami berterima kasih banyak atas kehadiran Pak Emzalmi dan Pak Desri Ayunda," ujarnya.

Sejumlah Da'i Bertekad Memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Kota Padang
Calon Wali Kota Padang Emzalmi mengatakan, pembangunan Pantai Padang direncanakan jauh sebelumnya, dan tak terlepas dari peran man Wali Kota Padang waktu itu, yakni Fauzi Bahar. 

"Waktu itu, saya merupakan Sekda Kota Padang. Jadi saya paham sejarahnya. Demikian juga penyelesaikan Pasar Raya Padang, juga tidak terlepas dari mantan Walikota Fauzi Bahar," ujarnya.

Emzalmi mengatakan, konsep pembangunan Pasar Raya Padang menggunakan konsep kearifan lokal yang tak terlepas dari falsafah adat Minangkabau, "Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah." 

Terkait Pilkada Kota Padang, Emzalmi mengatakan, Pilkada kali ini bukan mencari pemimpin Kota Padang saja, tetapi  menjaga marwah Kota Padang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Desri Ayunda menegaskan, untuk tahun 2017  ini, berdasarkan data yang ada, warga kota yang tergolong miskin meningkat menjadi 2.270 ribu orang. 

"Kami ingin kota ini kembali untuk kita semua, bukan untuk kelompok atau golongan tertentu," ujarnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »