PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Belum Pasti Dukung Jokowi, Akankah PKB Dukung Prabowo?

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan.

Belum Pasti Dukung Jokowi, Akankah PKB Dukung Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memastikan bakal kembali mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Meskipun sebelumnya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar santer diberitakan akan bersanding dengan Jokowi.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan partainya tak risau meski sejumlah nama cawapres bermunculan bakal mendampingi Jokowi. Terbaru dari internal PDI Perjuangan memunculkan nama Puan Maharani dan Moeldoko.

"Ya kita sambut baik. Usulan nama-nama yang ada saya kira baik," kata Daniel saat dihubungi wartawan, Senin, 26 Februari 2018.

Meski mengusulkan Cak Imin mendampingi Jokowi, PKB belum memastikan partainya akan mendukung mantan Wali Kota Solo itu. Daniel enggan berspekulasi jika Cak Imin batal dipinang Jokowi dan beralih dukungan ke Prabowo Subianto.

"Akan diputuskan (mendukung Jokowi) di Muspimnas. Bukan soal mungkin atau enggak, posisinya adalah PKB belum memutuskan capresnya," ujar Daniel. 

PKB belum mendengar dari Presiden Jokowi ada cawapres lain yang akan dipinangnya. Keputusan mengusung Jokowi akan meminta memasukan dan aspirasi lebih dulu dari para kiai dan petani kaum Nahdhiyin. 

"Masyarakat ini lagi digerakkan untuk mencari masukan dalam konteks 2019 siapa yang terbaik," jelasnya.

Menurut dia, sebagian suara dan masukan para kiai NU menginginkan Presiden Jokowi mengandeng Cak Imin. Meskipun, ada usulan mengusung capres lainnya juga seperti Prabowo Subianto. 

"Tetapi yang kuat itu saat ini kepada Jokowi dan cawapresnya Cak Imin," tutupnya.

(Sumber: Metrotvnews.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *