PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ketika Desri Ayunda Bersama Seniman dan Masyarakat, Esa Pun Yakin Menang

BENTENGSUMBAR. COM - Malam kemaren, Senin, 26 Februari 2018, Desri Ayunda, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Da...

Ketika Desri Ayunda Bersama Seniman dan Masyarakat, Esa Pun Yakin Menang
BENTENGSUMBAR. COM - Malam kemaren, Senin, 26 Februari 2018, Desri Ayunda, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 27 Juni 2018, menghadiri acara Silaturahmi Seniman dan Masyarakat, bertempat di Perumahan Tui Indah Belimbing Kelurahan Kuranji Kota Padang, Sumatera Bara. 

Acara tersebut digagas oleh H. Maidestal Hari Mahesa, Ketua DPC PPP Kota Padang melalui bakal calon anggota DPRD Kota Padang dari PPP, Defi Ardi bersama sejumlah seniman yang ada di daerah ini. Mereka ingin tahu betul, bagaimana konsep Desri Ayunda dalam memajukan kesenian yang ada di Kota Padang.

Sebenarnya, sosok Desri Ayunda tidak asing bagi komunitas seniman ini. Pasalnya, Desri Ayunda merupakan bagian dari mereka. Disamping berkarir di perusahaan plat merah selama ini, Desri Ayunda juga jago bernyanyi. Beberapa album pernah dirilisnya. Ia termasuk yang mempopularkan lagu "Takicuah Dinan Tarang" ciptaan Dasri Sahira itu. 

Bahkan, suara emas Desri Ayunda merupakan daya tarik tersendiri di kalangan pecinta lagu daerah di Ranah Minang dan Rantau. Ia bernyanyi bukan karena sebagai tokoh, yang akhir-akhir ini ikut pula unjuk kebolehan vokal, padahal seadanya saja. Tapi Desri Ayunda bernyanyi betul-betul terlihat profesional dalam membawakannya. Antara nada dan iramanya masuk, tak centang perenang, entah kemana larinya.

Silahkan Anda lihat video clip ini, kalau tak yakin!



Pada kesempatan itu, Desri Ayunda pun memaparkan komitmennya dalam memajukan seni dan seniman di daerah ini. Menurutnya, seniman harus berperan dalam memajukan daerah. Banyak karya seni yang dapat dihasilkan untuk mempromosikan daerah. 

"Kami ingin, seni dan seniman memiliki peran yang lebih dalam memajukan daerah ini. Jangan lagi seni dan seniman terpinggirkan dalam pelaksanaan pembangunan. Melalui seni dan seniman, kami yakin kota ini akan maju dengan tetap berpegang pada identitas budayanya," ungkap Desri Ayunda.

Defi Ardi, salah seorang seniman yang kini menempuh jalur politik melalui PPP menegaskan, selama ini seniman di kota ini selalu terpinggirkan dan tak pernah diajak dalam mengambil keputusan dalam pelaksanaan pembangunan. Makanya, ia sebagai seorang seniman didorong untuk terjun ke dunia politik melalui PPP untuk menjadi calon anggota DPRD Kota Padang. 

"Sebagai seniman, kami tidak buta politik. Kami paham betul arti berpolitik itu. Namun, selama ini kami merasakan ada sesuatu yang hilang, yaitu keterlibatan seniman dalam pelaksanaan pembangunan di kota ini. Itu seakan-akan hilang, dan kami ingin komitmen Pak Desri Ayunda kedepannya soal ini," cakapnya.

Ketua DPC PPP Kota Padang, H. Maidestal Hari Mahesa mengatakan, dengan telah bertemunya Desri Ayunda dengan seniman dan masyarakat pecinta seni, ia yakin kedepannya seniman akan mendapat ruang dalam memajukan daerah ini melalui karya-karya mereka. 

"Kami yakin, Emzalmi-Desri Ayunda menang, maka seniman dan masyarakat seni itu sendiri akan diperhatikan. Apatah lagi, Pak Desri Ayunda juga merupakan seorang seniman, bukan hanya seorang profesional yang selama ini berkerja di perusahaan milik negara (BUMN)," tukuknya.

Lupa Ada Rapat

Sekian asyiknya bersama seniman dan masyarakat, Desri Ayunda lupa, kalau malam itu ada rapat evaluasi bersama Tim Tujuh di Posko Relawan Emzalmi-Desri Ayunda di Balai Baru. Rapat yang dijadwalkan jam 21.00 WIB dan dipimpin oleh Emzalmi selaku calon Walikota Padang nomor urut 1, baru dihadiri Desri Ayunda sekira pukul 22.00 WIB.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Yendra

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *