PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi: Pemuda Berperan Jaga Lingkungan dan Marwah Kampung Halaman

Tokoh masyarakat Pauh Si Ampek Baleh, Emzalmi ketika memberikan kata sambutan pada pelantikan pengurus Pemuda Pilakuik periode 2018-2021.

Emzalmi: Pemuda Berperan Jaga Lingkungan dan Marwah Kampung Halaman
BENTENGSUMBAR. COM - Tokoh masyarakat Pauh Si Ampek Baleh, Emzalmi menegaskan, pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga lingkungan dan marwah kampung halaman. Hal itu disampaikannya pada acara pelantikan pengurus Pemuda Pilakuik Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 2 Maret 2018 malam.

"Pemuda-pemudi adalah harapan bangsa ini. Ditangan mereka terletak estafet kepmimpinan di negeri ini. Selain itu, pemuda berperan dalam menjaga lingkungan dan marwah kampung halaman serta nagari," ungkap calon Walikota Padang nomor urut 1 ini. 

Menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2018, Emzalmi mengajak pemuda dan pemudi Pilakuik untuk berperan aktif mensukseskan alek demokrasi lima tahunan tersebut. Caranya adalah dengan ramai-ramai datang ke TPS.

"Jangan golput kalau ingin proses demokrasi ini berjalan dengan baik dan terpilih pemimpin sesuai harapan kita. Pemuda harus berperan aktif mensukseskan pilkada ini dengan datang ke TPS beramai-ramai menggunakan hak suara. Jika kita ingin perubahan, mari sukseskan pilkada ini," tegasnya. 

Ketua Pemuda yang dilantik, Syamsul Bahri berharap, kedepannya pemuda pemudi Pilakuik lebih aksis dalam menjaga kampung halaman. Ia bersama pengurus lainnya akan melanjutkan program kepengurusan yang telah ada selama ini dan bermanfaat bagi masyarakat banyak dan kampung halaman.

Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman berharap, pemuda pemudi Pilakuik terus menjaga kekompakan, dan tidak mau dipecah belah oleh kepentingan politik sesaat. 

"Saya berharap, kita semua kompak. Mari kita jaga kampung kita, kita hidup bernagari harus bela nagari. Dan mari kita dukung Anak Nagari kita dalam segela bentuk perjuangannya. Semuanya nanti juga akan bermuara ke nagari kita sendiri," cakapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *