PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan Prayitno Buka Silatnas IKADI 2018

Sumbar
Gubernur Irwan bersama panitia Silaturrahim Nasional Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) tahun 2018.

Gubernur Irwan Buka Silatnas IKADI 2018
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno membuka Silaturrahim Nasional Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) tahun 2018 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jumat, 2 Maret 2018.

Silatnas IKADI yang dihadiri Perwakilan pengurus wilayah dan daerah IKADI se- Indonesia tahun ini mengangkat tema: "Optimalisasi Peran dan Kontribusi dalam Da'wah Rahmatan Lil'alamin sebagai Perekat Kesatuan Bangsa".

"Da'i memiliki peran penting di tengah-tengah umat. Untuk itu, peran dan kontribusi da'i tersebut harus ditingkatkan, sehingga nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil 'alamin itu dipahami dengan benar oleh umat," ujarnya. 

Gubernur Irwan sendiri juga merupakan seorang pendakwah yang selama ini dikenal sebagai aktivis dakwah kampus. Ia pun kerap memberikan ceramah dari surau ke surau, dari masjid ke masjid, baik di Sumatera Barat, nasional maupun ke luar negeri. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan menceritakan suka dukanya menjadi da'i. Namun, semua dia jalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Ketua Ikadi Sumatra Barat Urwatul Wusqo mengungkapkan, Silatnas kali ini akan diisi dengan sejumlah agenda, seperti seminar internasional, diskusi, dan pembahasan tentang peran dan strategi dakwah global. 

Para dai juga ingin mengoptimalkan pemanfaatan jaringan ekonomi umat. Seluruh rangkaian Silatnas Ikadi akan dipusatkan di Asrama Haji Tabing Padang. 

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *