PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wagub Nasrul Abit Tinjau Lokasi Penas Tani 2020

Sumbar
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Nasrul Abit meninjau lokasi pelaksanaan Penas Tani 2020 di Kelurahan Aia Pacah.

Wagub Nasrul Abit Tinjau Lokasi Penas Tani 2020
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Nasrul Abit meninjau lokasi pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Tani 2020 di Kelurahan Aia Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 2 Maret 2018. 

"Kita berharap lokasi Penas Tani tahun 2020 dibangun dengan mempersiapkan tanaman Hortikultural. Selain memeriahkan kegiatan Penas Tani, agar nanti dijadikan lokasi agrowisata buah yang dapat dikunjungi oleh semua orang,  termasuk wisatawan lokal dan mancanegara," ujarnya.  

Pada kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Kepala Dinas Perikanan Sumbar, Kepala Dinas PSDA Sumbar, Kepala Balitbang Sumbar dam Kepala Dinas Pertanian Kota Padang. 

"Persiapan lokasi dan tanaman tentu menjadi bagian dari produktifitas pertanian Indonesia yang ada di Sumatera Barat.  Spesifik buah-buah dan tanaman lainnya akan menjadi lebih menarik hati, karena lokasi ini ditanam secara profesional," urainya. 

Menurutnya, jika lokasi tersebut siap, dapat menjadi daya tarik wisata, khususnya wisata pertanian yang nilai ekonomisnya sangat tinggi. Orang bisa membeli langsung,  memetik langsung dan membawanya pulang.  Maka dari itu, ditanam dengan hati-hati dan penataan yang baik,  sehingga dapat menjadi referensi kemajuan dunia pertanian di Sumatera Barat.

Kegiatan Penas Tani di Kota Padang akan dimulai tahun 2019 dengan kegiatan Livestock peternakan. Diperkirakan orang yang akan berkunjung selama acara 7 hari kerja tersebut 70.000 orang, dan ini akan memberikan dampak penjualan produk pertanian masyarakat.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *