PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ketua DPR RI Desak Aparat Ungkap Donatur dan Pengguna Jasa MCA

Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Ketua DPR RI Desak Aparat Ungkap Donatur dan Pengguna Jasa MCA
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta kepolisian mengusut tuntas jaringan Cyber Army (MCA) yang selama ini disinyalir aktif menyebarkan ujaran kebencian dan hoaks di media sosial. Dia juga mendesak Polri untuk menangkap pelaku yang terlibat dalam jaringan MCA di luar negeri.

“Terutama tim inti yang merupakan konseptor atau pelaku utama kelompok MCA, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri mengingat isu tersebut meresahkan masyarakat,” ujar legislator yang kerap disapa Bamsoet itu, Kamis, 1 Maret 2018.

Selain itu dia juga meminta Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Polri mengungkap, jika ada, pihak-pihak yang menjadi donatur ataupun pengguna jasa MCA.

“Harus ada penyelidikan secara mendalam dan mengungkap kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain yang membiayai ataupun memesan untuk menyebarkan hoaks melalui kelompok MCA, serta mengidentifikasi kemungkinan adanya kelompok penyebar hoaks lain yang beraksi di media sosial,” tegas politikus Golkar ini.

Bamsoet juga mengingatkan warganet untuk patuh pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat bersikap bijak dalam menggunakan medsos.

“Mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita isu ujaran kebencian, maupun isu SARA serta secara bijak dalam bermedia sosial,” pungkasnya.

(Sumber: Jurnalpolitik.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *