PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pendaftaran CPNS Kemungkinan Agustus

Foto: Ilustrasi tes CPNS.

Pendaftaran CPNS Kemungkinan Agustus
BENTENGSUMBAR.COM - Pendaftaran CPNS di lingkup Pemprov Sumut kemungkinan dibuka pada Agustus 2018 mendatang.

Tetapi tentang formasinya, Pemprov Sumut belum mendapat informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu, Kaiman Turnip mengatakan, pihaknya sudah menerima kabar pembukaan CPNS 2018 sebanyak 200 ribu lebih seluruh Indonesia.

"Mekanismenya tetap sama. Artinya pengajuan dilakukan dari OPD (organisasi perangkat daerah) terkait kepada Biro Organisasi. Setelah itu kami akan memfasilitasi pengiriman data via online ke Kemenpan RB," katanya, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Sesuai arahan Kemenpan RB, setelah ada permohonan proses analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) dari OPD terkait, pihaknya akan menginput data tersebut melalui sistem e-Formasi.

"Kalau data Anjab dan ABK yang kita sampaikan tahun ini, kemungkinan untuk penerimaan CPNS tahun 2019. Kalau untuk tahun ini belum ada informasi akan ada penerimaan CPNS. Cuma informasi yang saya dengar di Kemenpan RB, kemungkinan di Agustus (formasi CPNS turun, Red)," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan 200 ribu lebih CPNS seperti disampaikan Menpan RB Asman Abnur, difokuskan di bidang kesehatan dan pendidikan. Kebutuhan itu mengingat sebanyak itu pula PNS yang memasuki masa pensiun.

Gubernur Sumut Erry Nuradi mengatakan, akan mengecek kebutuhan rekrutmen CPNS 2018 ke BKD. Erry tak mau berandai-andai berapa jumlah PNS yang dibutuhkan Pemprov Sumut. "Saya cek dulu ke BKD. Takutnya nggak pas (informasinya)," katanya.

(Sumber: jpnn.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *