PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Rang Agam Ternyata Dukung Emzalmi-Desri Ayunda

Emzalmi disambut warga saat menghadiri deklarasi dukungan oleh masyarakat Agam yang berdomisili di Kota Padang.

Rang Agam Ternyata Dukung Emzalmi-Desri Ayunda
BENTENGSUMBAR. COM - Rang Agam yang berdomisili di Kota Padang mendeklarasi dukungan penuh terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada serentak 27 Juni 2018, Emzalmi - Desri Ayunda.

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Gedung Balai Pertemuan IKBS (Ikatan Keluarga Bayuar Sekitanya) RT.05/RW. 03 Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 28 Februari 2018 malam. Deklarasi itu dihadiri langsung oleh calon Walikota Emzalmi, petinggi Partai NasDem Sumatera Barat, tokoh masyarakat Agam, ninik mamak, bundo kanduang dan pemuda setempat. 

Ketua IKBS Kota Padang, Sultan Makruf mengaku kenal betul dengan Emzalmi. Menurutnya, Emzalmi sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat, termasuk warga Kota Padang dari Agam. 

"Waktu saya kuliah di UIN Lubuk Lintah, saya kenal betul dengan Pak Emzalmi. Pak Em rajin ke Masjid Jihad Ganting dan dekat dengan masyarakat Ganting maupun masyarakat Kota Padang, termasuk keluarga besar IKBS. Makanya, kami yang berdomisili di Padang mendukung penuh menjadikan Emzalmi-Desri Ayunda Walikota dan Wakil Walikota," cakapnya. 

Sementara itu, Datuak Alam Basah mengatakan, Ikatan Keluarga Bayuar dan sekitarnya tersebar di Kota Padang sekitar lebih kurang 1.000 orang dan ada 400 Kepala Keluarga. Mereka mensuport penuh perjuangan Emzalmi-Desri Ayunda untuk kesejahteraan semua warga kota.

Calon Walikota Padang, Emzalmi menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan IKBS tersebut. Baginya, IKBS tidak asing lagi. Bahkan pada Pilkada 2013, IKBS juga mendukungnya. Dirinya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan bersilaturahmi dengan IKBS. 

"Insya Allah jika kami terpilih, kami sudah memiliki konsep yang jelas dalam membangun kota ini. Misalnya, jalan evakuasi merupakan proritas utama kami. Sebab, jalan evakuasi hurus di benahi, sehingga kalau terjadi gempa bumi tidak akan banyak menelan korban jiwa dan 60 %. Apalagi, Kota Padang ini jadi zona merah rawan bencana," ujarnya.

Menurutnya, Kota Padang sudah berusia 348 tahun, namun masih belum tertata dengan rapi. Sedangkan kota lain sangat maju perkembangan. Maka dari itu, tugas ke depannya terletak di pundak Emzalmi-Desri Ayunda untuk membangun Kota Padang yang lebih baik lagi.

Ia mengatakan, jika Kota Padang maju, maka semakin banyak tumbuh perekonomi masyarakat, lapangan pekerjaan akan terbuka dengan lebar, dan pengangguran akan berkurang. Menurutnya, runtunhya ekonomi Kota Padang karena tidak adanya terminal bus. 

Sementara itu, Ketua Bapilu DPW Nasdem Sumatra Barat, Erizal Efendi menyampaikan, Emzalmi seorang birokrat tulen yang meniti sebagian besar karirnya di Kota Padang. Tentunya, Emzalmi sangat paham kondisi dan persoalan yang dihadapi Kota Padang.

"Pak Em itu seorang birokrat tulen yang lama berkarir di Kota Padang, tak hanya lima atau sepuluh tahun. Untuk itu, serahkan Kota Padang ini kepada ahlinya, bagaimana kota ini lebih maju ke depannya," cakapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *