PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Soal Foto Hoax Bersama Admin MCA, Fadli: Itu Pendukung Anies-Sandi

Fadli Zon bersama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dalam suatu kesempatan.

Soal Foto Hoax Bersama Admin MCA, Fadli: Itu Pendukung Anies-Sandi
BENTENGSUMBAR. COM - Fadli Zon mempolisikan sejumlah akun media sosial terkait foto hoax dirinya dengan seseorang yang disebut sebagai admin Muslim Cyber Army (MCA). Ia menyebut, laporan dibuat agar tak ada lagi fitnah di dunia siber.

"Kan kita ingin dunia siber kita itu tidak dipenuhi berita-berita fitnah dan hoax," ujar Fadli di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Maret 2018.

Menurut Waketum Gerindra itu, foto-foto yang memperlihatkan dirinya bersama Ketum Prabowo Subianto bersama admin MCA tersebut murni hoax. Fadli pun berharap kepolisian dapat memprosesnya secara objektif. 

"Dalam hal ini kita ingin mendukung juga yang dilakukan oleh pihak kepolisian, untuk melakukan sweeping kepada berita bohong dan hoax. Tapi harus betul-betul objektif," ucapnya.

Fadli lalu menjelaskan siapa sebenarnya sosok yang disebut sebagai pengelola MCA dalam foto yang dimaksud. Sosok itu menurutnya adalah pria bernama Eko yang merupakan pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI lalu.

"Gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi," sebut Fadli. 
"Pada saat kemenangan Anies-Sandi, dia bernazar mau jalan kaki dari Madiun sampai Jakarta. Akhirnya dia jalan kaki dari Madiun ke Jakarta. Sampai Jakarta kita sambut, termasuk Pak Prabowo menyambut waktu itu sambil jalan pagi sampai kita jalan ke FX itu," imbuh Wakil Ketua DPR itu.

Fadli akan melaporkan beberapa akun yang menyebarkan foto hoax itu ke Bareskrim Polri. Di antaranya adalah akun Twitter Ananda Sukarlan dan @MakLambeTurah. Selain itu juga akun Facebook Roy Janir.

Seperti diketahui, viral di media sosial duo elite Gerindra, Prabowo Subianto dan Fadli Zon, dituduh berfoto bareng admin atau pengelola Muslim Cyber Army (MCA). Fadli membantah tuduhan tersebut dan akan mempolisikan si penyebar hoax.

Ada dua foto viral yang tersebar. Pertama, foto yang menuliskan admin MCA yang diciduk Polri makan bareng dengan Prabowo. Foto kedua, terlihat Fadli dan Prabowo duduk satu meja dengan orang yang dituding admin MCA oleh penyebar tersebut. 

(Sumber: detik.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *