PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wagub Nasrul Abit Minta IMPPS Berperan Bangun Nagari

Sumbar
Wagub Nasrul Abit bersama Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS) UIN Imam Bonjol Padang, Minggu, 11 Maret 2018.

Wagub Nasrul Abit Minta IMPPS Berperan Bangun Nagari
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit meminta mahasiswa, pemuda, dan pelajar untuk membangun nagari. Karena pembangunan nagari menjadi ujung rombak dalam keberhasilan pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Peran generasi muda dan pelajar dalam membangun nagari merupakan sesuatu yang perlu dilakukan saat ini," ujarnya ketika membuka Seminar Nasional Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pesisir Selatan (IMPPS) di Kampus Univesitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol  Padang, Minggu, 11 Maret 2018.

Harus diakui, katanya, saat ini sumberdaya manusia di nagari sangat kurang, terutama dalam pemanfaatkan teknologi informasi serta persoalan administrasi akuntansi.  

"Jika dapat, kita ikutkan para pemuda kita yang telah tamat kuliah dan mengabdikan dirinya membangun nagari masing-masing, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari maupun pada kegiatan pembangunan lainnya, kegiatan sektor ekonomi dan lain-lain sesuai spesifik potensi daerahnya," harapnya.

Sehingga, ungkap wagub, percepatan pembangunan nagari menjadi lebih baik. Untuk itu, generasi muda jangan selalu berharap jadi PNS. 

"Jadi pengusaha, pedagang dan kegiatan jasa lainnya tentu jika dimulai sejak dini akan mampu memberikan hasil yang lebih baik nanti," tegasnya. 

Yang terpenting, kata wagub, jadi generasi muda mesti gigih,  jangan mudah menyerah dan takut gagal,  karena kegagalan juga merupakan pelajaran.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *