Wagub Pimpin Rapat Bahas Aktivitas Penambangan oleh Cv. Alam Semesta Sejahtera, Ini Hasilnya

Wagub Pimpin Rapat Bahas Aktivitas Penambangan oleh Cv. Alam Semesta Sejahtera, Ini Hasilnya
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubenur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan, melihat perkembangan gejolak masyarakat yang terjadi, Ia meminta aktifitas kegiatah tambang galian C yang dilakukan Cv. Alam Semesta Sejahtera yang beroperasi di Air Haji Tengah agar di hentikan untuk sementara waktu, sampai selesai persoalan batas patok wilayah tambang yang berizin dan tanah masyarakat yang ada di dalamnya.

"Kita berharap penghentian aktifitas tambang ini agar ada muncul jalan keluar yang baik dalam penyelesaian kasus ini," ujarnya disela-sela rapat pembahasan aduan masyarakat terhadap Cv. Alam Semesta Sejahtera, bertempat di ruang kerja wagub, Senin, 12 Maret 2018, yang dihadiri Kadis ESDM Sunbar, Kadis Lingkungan Hidup, PTSP, Dinas PSDA, Dinas Kehutanan, Ketua KAN dan tokoh masyarakat Nagari Air Haji Tengah.

Ia mengatakan, tim provinsi yang diketua Dinas ESDM akan melakukan kunjungan fisik kelapangan pada Jumat, 16 Maret 2018, untuk memastikan soal patok batas, apakah cocok dengan izin yang diberikan. Atau berkas penetapan lahan yang dikakukan Agri Mustaqin pemilik Cv. Alam Semesta Sejahtera yang bermasyalah.

"Kita berharap persoalan ini dapat segera berakhir, dan tidak terjadi konfik yang dapat merusak tatanan di Nagari Air Haji Tengah Kabupaten Pesisir Selatan," harap Wagub Nasrul Abit.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »