Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Group Bunga Diapresiasi Ketua DPRD Sumbar

Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Group Bunga Diapresiasi Ketua DPRD Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Grup Bunga yang diketaui Edha Desri menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim, bertempat di Hotel Rangkayo Basa, Sabtu, 26 Mei 2018. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda, Wakil Walikota Padang periode 2004 -2009, Yusman Kasim, politisi partai Golkar, Syawir Taher, dan segenap undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Nel Syahrial Syam mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas bantuan ibu-ibu yang tergabung ke dalam Group Bunga dan donatur lainnya. Selain itu, kegiatan ini didorong penuh oleh Edha Desri selaku Ketua. 

"Pada tahun ini, kami mengundang 257  anak yatim piatu yang ada di 6 kecamatan di Kota Padang. Kami berkerja sama dengan beberapa pengurus majlis taklim sebagai pendamping anak-anak kita ini untuk hadir di sini. Kami berharap, Group Bunga selalu bisa berbuat untuk anak-anak kita pada hari-hari berikutnya," ujarnya. 

Ketua Group Bunga, Edha Desri menyampaikan terimakasih kepada anak-anak yatim dan para pembimbing yang telah bersedia hadir memenuhi undangan berbuka bersama tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu yang tergabung ke dalam Group Bunga. 

"Kami berterimakasih kepada ibu-ibu yang telah membantu terlaksanakanya kegiatan ini, baik moril maupun meteril, sehinga acara berbuka bersama dengan anak-anak kita ini bisa terlaksana," ungkaonya.

Ia mengatakan, Group Bunga sudah berjalan tiga tahun dengan anggota 47 orang. Group Bunga ini didirikan untuk mengisi kegiatan postif sebagai ajang menjalin hubungan silaturrahmi  dan sekaligus untuk mengisi waktu luang.

"Setiap tahun, kami menggelar kegiatan berbuka bersama dengan anak-anak yatim. Kali ini, allahamdulilah kami bisa mengundang 257 anak dari Kecamatan Padang Utara, Padang Selatan, Lubuak Bagaluang, Nanggalo dan Koto Tangah," ujarnya.

Semua ini, kata Edha, terlaksana berkat kerjasama dengan ibu-ibu majlis taklim untuk berbagi di bulan yang penuh berkah. Ia berharap, kegiatan ini di tahun berikutnya dapat ditingkatkan.

"Semoga pada tahun tahun berikutnya,  bisa kita tingkatkan lagi kepedulian kita kepada anak-anak yatim di kota ini.  Kepada kita semua, ibu Vita Gamawan Fauzi selaku pembina Group Bunga mohon maaf tidak bisa hadir bersama-sama dengan kita pada hari ini," tukuknya. 

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim mengapresiasi kepada ibu-ibu yang tergabung ke dalam Group Bunga tersebut. Menurutnya, keberadaan Group Bunga telah membuktikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

"Ini sangat positif sekali. Apalagi kegiatannya mengundang anak-anak yatim untuk berbagi di bulan yang penuh rahmat ini. Semoga ibu-ibu ini mendapat balasan dari Allah SWT dengan amal berlipat ganda dan di pernudahkan rezekinya. Amin," ungkapnya.

Setelah selesai berbuka bersama, diserahkan bantuan untuk kepada anak-anak yatim dan pendamping mereka. Bantuan diserahkan oleh Hendra Irwan Rahim, Syawir Taher, Yudi Hendra IR, Desri Ayunda, Edha Desri Ayunda, Anelfi Syahrial, dan Anis Yusman Kasim.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zulkifli Sikumbang/Zainil Tanjung Al Kuranjy

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »