PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dipanggil BPDO, Mahfudz Siddiq: PKS Zaman Now Makin Nggak Jelas

Politikus PKS Mahfudz Siddiq.

Dipanggil BPDO, Mahfudz Siddiq: PKS Zaman Now Makin Nggak Jelas
BENTENGSUMBAR. COM - Politikus PKS Mahfudz Siddiq merasakan adanya perubahan di partainya. Namun Mahfudz menilai perubahan itu bukan ke arah yang lebih baik.

Mahfudz Siddiq adalah mantan Wakil Sekretaris Jenderal era Presiden PKS Anis Matta. Kini di era Presiden PKS Sohibul Iman, Mahfudz dan empat orang elite PKS era Anis Mattta lainnya dipanggi oleh Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS karena diduga melanggar disiplin. Mahfudz tak tahu soal latar belakang pemanggilan orang-orang Anis Matta ini.

"Nggak tahu. PKS zaman now makin nggak jelas," kata Mahfudz kepada detikcom, Ahad, 17 Juni 2018.

Mahfudz menilai pemanggilan lima orang elite PKS era Anis Matta ini sebagai sesuatu yang khusus, karena pemanggilan itu berdekatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri.

"Paket lebaran kali ya," kata Mahfudz.

Mahfudz sendiri belum sempat memenuhi panggilan BPDO PKS. Dia dipanggil untuk menghadiri sidang BPDO pada 8 Juni lalu. Namun karena pada tanggal itu adalah bulan Ramadan masa iktikaf di masjid, Mahfudz tak bisa hadir. Pemanggilan kedua dari BPDO diterima Mahfudz, dia diminta hadir di BPDO pada 29 Juni nanti.

Berikut adalah lima elite PKS yang akan disidangkan BPDO PKS dengan tuduhan pelanggaran disiplin organisasi, sebagaimana informasi yang diberikan Mahfudz Siddiq:
1) Musyaffa A Rahim Lc, mantan Ketua Bidang Kaderisasi DPP era Presiden Anis Matta
2) Ahmad Zainuddin Lc, mantan Ketua Bidang Pembinaan Ummat era Presiden Anis Matta
3) M Zahfan B Sampurno, mantan ketua Badan Pemenangan Pemilu, era Presiden Anis Matta
4) Ir Ahmad Faradis, mantan Ketua Bidang Kepanduan, era Presiden Anis Matta
5) Mahfuz Sidik, M.Si mantan Wasekjen, era Presiden Anis Matta

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPP Bidang Humas PKS menyatakan perkara pemanggilan BPDO biasanya tidak diberitahukan secara umum ke kader-kader. Bila benar, maka bisa jadi memang perlu ada hal-hal yang perlu ditanyakan ke orang-orang yang dipanggil.

"Biasanya BPDO juga tidak membuka hal demikian. Bisa jadi ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi. Kami menunggu saja," kata Ledia, dihubungi terpisah.

Soal kenapa semua yang dipanggil BPDO di atas adalah mantan fungsionaris era Anis Matta, Ledia memandang tidak sepenuhnya demikian. Soalnya dua orang di antaranya adalah pengurus era kini juga, yakni era Presiden Sohibul Iman.

"Pak Musyaffa A Rahim dan Pak Ahmad Zainuddin adalah staf dewan syariah saat ini," kata Ledia.

(Sumber: detik.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *