Gerindra Ingin Pulangkan Jokowi ke Solo, PKB: Jangan Sombong!

Gerindra Ingin Pulangkan Jokowi ke Solo, PKB: Jangan Sombong!
BENTENGSUMBAR. COM - PKB meminta Partai Gerindra untuk tak jemawa. Ini terkait dengan pernyataan anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade yang menyebut pihaknya akan memulangkan Presiden Joko Widodo ke kampung halamannya di Solo karena yakin sang ketum, Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019.

"Bang Andre jangan sombong, nanti malah buat nggak simpatik, pede boleh tapi jangan mendahului Tuhan dan kehendak rakyat," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada detikcom, Sabtu, 9 Juni 2018.

Menurut Daniel, pernyataan fenomenal tak jadi jaminan memenangkan pemilu. Dia menyebut seharusnya Gerindra mengambil hati rakyat dengan adu gagasan, bukan dengan nyinyir kepada pihak lawan.

"Yang paling penting saat ini meyakinkan dan memenangkan hati rakyat, dan harus mulai masuk adu program yang konkret," kata Daniel.

Meski belum menentukan sikap resmi untuk Pilpres 2019, PKB menilai Presiden Jokowi sudah memberi bukti. Hanya saja menurut Daniel, memang masih ada yang perlu ditambah dari pencapaian pemerintahan Jokowi.

"Jokowi masih diyakini oleh rakyat karena programnya bisa dirasakan masyarakat, yang masih kurang itu yang penting dijawab," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Andre Rosiade menyebut Gerindra akan memulangkan Jokowi ke Solo karena yakin Prabowo akan menang di Pilpres 2019 dan menjadi presiden. Pernyataan Andre itu menuai kritik, khususnya dari koalisi pendukung Jokowi.

"Insyaallah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung, ke Solo," kata Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018. 

Walau Andre mendapat banyak serangan balasan atas ucapannya itu, dia juga mendapat pembelaan. PAN menilai apa yang disampaikan Andre merupakan hal yang wajar.

"Saya kira sangat wajar jika kader partai tertentu mendukung dan meyakini ketum partainya menang dalam pemilu. Itu sesuatu yang wajar dan tidak istimewa. Soal apa indikator klaimnya, silakan didalami. Bisa saja indikatornya survei yang mereka lakukan sendiri," tutur Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay. 

(Sumber: detik.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »