Karena Terluka Parah, Pemuda Palestina ini Gugur Syahid

Karena Terluka Parah, Pemuda Palestina ini Gugur Syahid
BENTENGSUMBAR. COM - Seorang pemuda Palestina yang terluka oleh tembakan pasukan rezim Zionis Israel di Jalur Gaza gugur syahid pada hari ini, Minggu, 24 Juni 2018.

Seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Ashraf al-Qudra mengatakan, Osama Khalil Abu Khater, 29 tahun terkena tembak pasukan Israel ketika mengikuti Pawai Hak untuk Pulang di Gaza pada hari Jumat.

Pawai Hak untuk Pulang yang dimulai sejak 30 Maret 2018 menuntut hak kembalinya pengungsi Palestina ke tanah air mereka. Lebih dari 130 peserta pawai gugur syahid ditembak pasukan Israel dan lebih dari 15.000 lainnya terluka.

Anggota Biro Politik Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) pada hari Sabtu mengatakan, kelanjutan unjuk rasa yang menuntut hak kepulangan para pengungsi Palestina menunjukkan tekad kuat rakyat Palestina untuk melanjutkan perjuangan hingga tercapainya tujuan dengan menggunakan sarana yang bisa dilakukan.

Dia menyinggung penolakan Hamas terhadap semua proyek dan rencana anti-Palestina terutama "kesepakatan abad" (The Deal of Century).

"Kunjungan terbaru para pejabat Amerika Serikat ke kawasan Timur Tengah dikarenakan keberpihakan penuh negara itu kepada rezim Zionis dan untuk menghapus hak-hak rakyat Palestina pasti gagal," pungkasnya.

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »