OTT, KPK Tangkap Bupati Purbalingga

OTT, KPK Tangkap Bupati Purbalingga
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah.

 Dalam operasi senyap yang digelar Senin, 4 Juni 2018, Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah menangkap Bupati Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah.

"Ya benar, Bupati T ditangkap," kata sumber internal KPK kepada JawaPos.com. Hal senada juga diungkapkan sumber lainnya." Ya Bupati Purbalingga (ditangkap)," imbuhnya.

T yang notabennya merupakan kader PDI-P ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap-menyuap.

Selain T, tim penindakan juga membekuk sejumlah pihak lain yang diduga terkait dalam sengkarut rasuah yang kembali menyeret kepala daerah ini. Mereka antara lain Kepala ULP, ajudan Bupati, dan pihak swasta yang diduga sebagai pihak pemberi suap.

Hingga saat ini, belum diketahui pangkal kasus yang menjerat T hingga dibekuk oleh Satgas Penindakan lembaga antirasuah.

Dikonfirmasi terpisah, terkait adanya OTT ini, juru bicara KPK membenarkan adanya operasi senyap yang dilakukan pihaknya di Purbalingga." Ya memang ada tim yang ditugaskan di Purbalingga. Tadi saya dapat infonya. Sekitar 4 orang diamankan di sana dan sejumlah uang," kata Febri ketika dikonfirmasi.

Namun, dia belum menjelaskan siapa saja pihak yang diamankan oleh tim dari lembaga yang dipimpin Agus Raharjo cs. Demikian juga dengan jumlah barang bukti dan kasus yang menjerat orang nomor satu di Purbalingga tersebut.

(Sumber: JawaPos.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »