PA 212 Usulkan Koalisi Umat, PBB Malah Punya Pandangan Berbeda

PA 212 Usulkan Koalisi Umat, PBB Malah Punya Pandangan Berbeda
BENTENGSUMBAR. COM - Hasil rekomendasi rapat kordinasi nasional (Rakornas) Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang mendesak segera dibentuknya koalisi umat mendapat respon berbeda dari Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban. Koalisi yang harapanya dibangun oleh empat parpol itu dibentuk untuk menghadapi pilpres 2019.

Menurut MS Kaban, koalisi yang dibentuk haruslah koalisi rakyat Indonesia. Sebab, untuk membangun negeri ini diperlukan kerja bersama-sama.

"Seluruh komponen nasional harus ikut terlibat. Karena kita ingin membangun negara ini secara bersama-sama. Juga  mempertahankannya bersama sama," kata Kaban saat menghadiri buka puasa bersama di Kantor DPP PBB, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Kaban yang merupakan mantan Ketua Umum PBB itu menjelakan, rekomendasi PA 212 nantinya akan diperkaya dengan cara yang lebih nasional. Harapannya, seluruh rakyat Indonesia dapat bersama-sama untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

"Tentu kalau sudah nasional tidak mungkin umat Islam, tidak terlibat, harus terlibat. Karena semakin umat islam tidak terlibat, akan makin repot," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya sampai saat ini masih sepakat untuk menjalankan rekomendasi hasil rakernas PBB pada tahun lalu. Sebagaimana diketahui, rakernas tersebut telah memberikan mandat kepada sang ketua umum Yusril Ihza Mahendra sebagai calon Presiden dari PBB di pilpres 2019 mendatang.

"Yang jelas kemaren rakernas udah beri amanat kepada DPP untuk memberikan mandat capres kepada ketua umum, tapi kita akan berembuk dan tentu kita lihat suara masyarakat secara umum," tutupnya.

(Sumber: JawaPos.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »