Sopiri Zohri Keliling Istana, Presiden Jokowi: Orang Besarnya Bukan Saya, Tapi Zohri

Sopiri Zohri Keliling Istana, Presiden Jokowi: Orang Besarnya Bukan Saya, Tapi Zohri
BENTENGSUMBAR. COM - Juara dunia lari U-20 nomor 100 meter, Lalu Muhammad Zohri, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diajak berkeliling Istana Kepresidenan Bogor dengan menaiki mobil golf, Rabu, 18 Juli 2018 siang.

“Saya yang paling berkesan diajak keliling-keliling di Istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol ini, kuda, ikan, banyak sekali,” kata Zohri kepada wartawan yang menunggunya di belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Zohri berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang mengundangnya, sehingga dirinya bisa melihat dan masuk ke Istana Kepresidenan yang menurutnya luar biasa ini.

Mengenai pesan Kepala Negara, Zohri mengaku didoakan semoga sehat dan bisa menampilkan prestasi yang lebih baik, namun tetap rendah hati.

“Semoga sehat, semoga saya bisa menampilkan terbaik di Asian Games. Saya semangat latihan, jangan sombong, jangan, jangan sombong. Selalu rendah hati karena perjalanan saya insyaallah masih panjang,” tutur Zohri.

Mengenai bantuan renovasi untuk rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Presiden Jokowi mengatakan akan dilakukan secepatnya. Saat ini, menurut Presiden, tinggal pelaksanaannya saja.

Presiden berpesan kepada Lalu Muhammad Zohri untuk latihan terus dengan kegigihan, semangat, dan  ambisi besar untuk bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Zohri dan Orang Besar

Bagi Presiden Jokowi, rasanya ada yang mengganjal saat membaca wawancara Zohri di media. Kata Zohri, ia bangga apabila dapat bertemu dengan "orang besar".

"Siapa yang dia maksud orang besar itu? Presiden. Saya," ujar Jokowi.

Presiden mengaku bangga dengan prestasi Zohri. 

"Tapi ini yang keliru. Orang besarnya itu bukan di sini. Bukan saya, tapi Zohri. Dialah orang besar itu. Karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan ia bisa menjadi juara dunia," ungkapnya.

Jepang dan Tiongkok

Mengenai persiapan Asian Games 2018 itu, Presiden mengaku sudah bertanya kepada Zohri yang dijawabnya dirinya akan menghadapi pelari-pelari senior yang tidak mudah dari Jepang, Tiongkok, Qatar, dan Korea Selatan. Meski demikian, Presiden yakin Zohri akan mempersiapkan diri sekeras mungkin.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan keinginannya agar muncul superstar-superstar seperti Zohri.

“Nanti akan muncul superstar lagi yang kira-kira dapat emas 4. Satu orang dapat 3. Itu yang kita harapkan muncul superstar yang membangkitkan, memberikan inspirasi-inspirasi kolektif kepada bangsa ini bahwa kita ini bangsa besar. Saya rasa semangatnya ke sana,” kata Presiden.

Presiden meyakinkan, pemerintah akan memberikan penghargaan buat yang berprestasi, tidak hanya di bidang olahraga tapi juga bidang lainnya. 

(Sumber: setkab.go.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »