Wow, LaLiga Akan Digelar di Amerika Serikat

Wow, LaLiga Akan Digelar di Amerika Serikat
BENTENGSUMBAR. COM - LaLiga atau Liga Spanyol membuat kejutan musim dengan dengan menggelar beberap pertandingan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Diario AS, untuk pertama kalinya dalam sejarah atau sepanjang 89 tahun, pertandingan resmi LaLiga akan dimainkan di kawasan Amerika Utara sebagai bagian dari ekspansi liga Spanyol.

Kebijakan ini tidak terlepas dari adanya perjanjian 15 tahun yang ditandatangani pihak LaLiga dengan media multinasional, olahraga dan grup hiburan Relevent di New York.

Usaha ini, yang tujuannya adalah untuk mengembangkan dan mempromosikan sepak bola di Amerika Serikat dan Kanada sebagai bagian dari ekspansi LaLiga, juga akan berfungsi sebagai platform yang mengarah ke Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Utara.

Pemilik Relevent, Stephen Ross mengungkapkan, kerja sama tersebut adalah lompatan besar dalam popularitas sepakbola yang tumbuh di Amerika Utara.

“Hubungan unik ini akan menciptakan peluang baru bagi jutaan penggemar sepak bola Amerika Utara untuk mengalami tingkat sepakbola paling bergairah, menarik, dan tertinggi di dunia,” ungkapnya.

Sementara Presiden LaLiga, Javier Tebas berharap ini menjadi momentum bagi kebangkitan LaLiga di luar Spanyol

“Kami bertekad untuk menumbuhkan kecintaan terhadap sepakbola di seluruh dunia. Kesepakatan terobosan ini pasti akan memberikan dorongan besar untuk popularitas permainan yang indah di AS dan Kanada,” sebutnya.

“Relevent telah memenuhi stadion di seluruh AS dengan International Champions Cup, kami senang bermitra dengan mereka dalam misi bersama untuk menumbuhkan sepakbola di Amerika Utara,” tandasnya.

Lantas laga apa yang akan digelar di luas Spanyol nantinya? El Pais melaporkan, el clasico akan dipilih sebagai laga yang akan digelar di Amerika Serikat itu yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona.

“Kemitraan ini menunjukkan visi LaLiga dan pandangan ke depan untuk menjadi liga sepak bola terbaik di dunia,” sebut CEO Relevent, Danny Sillman.

“Menggabungkan tradisi panjang LaLiga yang unggul dan reputasi internasional yang tak tertandingi dengan keahlian Relevent di pasar ini akan mempercepat pertumbuhan dan popularitas sepak bola di Amerika Utara dan merek global LaLiga,” ungkapnya.

(Sumber: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »