PKS Bicara Ekonomi Sulit, Irma: Yang Bikin Cemberut Kalau Istri Lebih dari Satu, Sementara Penghasilan Cuma Satu

PKS Bicara Ekonomi Sulit, Irma: Yang Bikin Cemberut Kalau Istri Lebih dari Satu, Sementara Penghasilan Cuma Satu
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden PKS Sohibul Iman menilai kondisi ekonomi saat ini bikin cemberut pasangan suami istri di rumah. Menanggapi pernyataan itu, Ketua DPP NasDem Irma Suryani bicara soal jumlah istri dan penghasilan.

"Yang bikin cemberut kalau istri lebih dari satu, sementara penghasilan cuma satu," kata Irma saat dimintai tanggapan detikcom, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Irma tak menuding siapapun dalam tanggapannya ini. Dia hanya mengasosiasikan jumlah istri dengan pengeluaran dapur.

"Jelas aja cemberut, kalau istri lebih dari satu! Penghasilan (untuk) satu dapur banyak. Kalau cuma satu dapur dijamin tidak ada masalah he he," ujar dia.

Pengusaha katering itu lalu memaparkan harga sejumlah kebutuhan dapur per hari ini. Data itu dia dapatkan dari Pasar Palmeriam, Jakarta Timur.

"Cabai 1 kg Rp 26.000, bawang merah 1 kg Rp 22.000, bawang putih 1 kg Rp 23.000, telur 1 kg Rp 22.000, ikan 1 kg Rp 30.000, ayam Rp 35.000 per kg, daging 1 kg Rp 120.000," papar Irma.

Ikan yang dia maksud adalah jenis mujair, nila, ekor kuning, tongkol, dan bandeng, sedangkan cabai adalah cabai keriting. Selain itu dia juga menyebutkan harga beras mulai dari Rp 9.000, Rp 10.000, dan Rp 12.000. 

Sebelumnya Sohibul Iman bersama Cawapres Sandiaga Uno menemui Komunitas UMKM di Tangerang Selatan. Sohibul menilai ekonomi yang sulit membuat masyarakat cemberut.

"Kami sangat tahu kondisi perekonomian saat ini semakin sulit, daya beli masyarakat juga semakin rendah, harga-harga makin naik. Bapak ibu sekalian mudah-mudahan nanti senyumnya semakin lebar kembali, kalau sekarang saya lihat banyak yang senyumnya kurang lebar. Sehingga yang mungkin di rumah sebetulnya sedang cemberut, di sini bisa senyum lebar," kata Sohibul di Adin House, Pamulang.

(by/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »