Anjing Hadiah Perdamaian dari Kim Jong Un Melahirkan Enam Anak

Anjing Hadiah Perdamaian dari Kim Jong Un Melahirkan Enam Anak
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Korea Selatan Moon Jae In, untuk pertama kalinya merilis foto-foto anak-anak anjing yang dilahirkan oleh salah satu anjing hadiah perdamaian dari Korea Utara.

Untuk diketahui, Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengirim dua anjing kepada Moon sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan perdamaian di tengah pencairan hubungan di semenanjung Korea beberapa bulan lalu.

Anjing hadiah dari Kim diberi nama Gomi dan Songgang. Keduanya merupakan anjing pemburu Pungsan. Gomi, sang anjing betina, melahirkan tiga anak anjing betina dan tiga anak anjing jantan.

Presiden Moon berbagi foto-foto anjing-anjing yang baru dilahirkan itu melalui sosial media Twitter resmi Blue House pada Minggu, 25 November 2018. 

"Karena masa kehamilan anjing adalah sekitar dua bulan, Gomi pasti datang kepada kami (dalam kondisi) hamil," begitu kabar yang disampaikan melalui Twitter. 

"Saya berharap hubungan antar-Korea akan seperti ini," sambungnya seperti dimuat BBC. 

Beberapa hari setelah anak-anak anjing lahir, Korea Selatan menerbangkan pesawat militer yang dipenuhi dengan jeruk keprok ke Pyongyang. 

Korea Utara sebelumnya mengirim jamur pinus ke perbatasan setelah pertemuan puncak antara kedua pemimpin.

Gomi dan Songgang bergabung dengan hewan peliharaan Presiden Moon lainnya, termasuk anjing penyelamat, Tory.

(Sumber: rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »