DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Bicara Hoax di Medsos, Fahri: Presiden Kita Jadi Korban Loh!

          Bicara Hoax di Medsos, Fahri: Presiden Kita Jadi Korban Loh!
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Bicara Hoax di Medsos, Fahri: Presiden Kita Jadi Korban Loh!
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyinggung Presiden Joko Widodo yang menjadi korban hoax soal PKI di media sosial. Menurut Fahri, hoax di media sosial seharusnya dilawan oleh masyarakat.

Dia awalnya membahas soal hoax yang beredar di media sosial. Salah satu contohnya, Fahri menyebut Facebook yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg. Dia menceritakan Mark Zuckerberg sendiri tak menyangka teknologi yang dibuatnya bakal digunakan untuk menyebarkan hoax. Lalu dia menyambung ucapannya ke ucapan Jokowi yang bilang 'mau saya tabok orangnya' karena dituduh PKI.

"Dia (Mark Zuckerberg) minta maaf kepada Kongres dan rakyat Amerika. Padahal kita juga korban dari hoax dan berita bohong. Tadi saya melihat di televisi, presiden kita masih pidato soal fitnah yang diarahkan kepada dirinya. Malah saking kesalnya, Pak Jokowi bilang 'saya tabok nanti' yang memfitnahnya. Presiden kita jadi korban loh!" tutur Fahri dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 November 2018.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka acara Silaturahmi DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen Dalam Rangka Mewujudkan Parlemen Modern di Wisma Griya Sabha DPR RI, Cisarua, Boqor, Jumat, 23 November 2018.

Dia melanjutkan masa depan Senayan (parlemen) harus menjadi 'Silicon Valley' dari kebebasan pers. Itu karena ia tak melihat adanya dinamika pers dari yang ada di Senayan.

"Makanya, Senayan itu tempat lahirnya Dewan Pers, tempat lahirnya institusi pers, juga tempat lahirnya inovasi-inovasi dalam pers. Dan saya juga minta di teman-teman itu ada divisi teknologi pers. Tolong ini diperhatikan," kata Fahri.

Ia pun menilai positif wartawan parlemen yang mau mengorganisasi dan mendisiplinkan diri sebagai sumber yang bertanggung jawab. Makanya Fahri berharap wartawan parlemen tidak hanya menjadi seorang jurnalis, tetapi juga pengusaha entertainment journalist yang punya kredibilitas.

"Mengapa? Karena salah satu press room yang ada tempat berdiskusi ada di Parlemen, dan malah agak liberal kan? Dan imajinasi saya, tolong nanti pak Sekjen, agar pengurus baru saya minta tolong adalah satu armada dari pengurus intinya itu kita kirim untuk melawat ke beberapa forum-forum pers, press room yang hebat-hebat dan terkenal di dunia. Serius ini," ucap dia.

(Sumber: detik.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *