Diperiksa soal Kasus Ratna, Rocky Gerung Dicecar 10 Pertanyaan

Diperiksa soal Kasus Ratna, Rocky Gerung Dicecar 10 Pertanyaan
BENTENGSUMBAR. COM - Akademisi Rocky Gerung selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Rocky mendapatkan 10 pertanyaan terkait kasus tersebut.

Rocky tiba di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa, 4 Desember 2018 pukul 11.00 WIB. Dia kemudian keluar dari Mapolda sekitar pukul 14.25 WIB.

"Saya diperiksa dan kewajiban kepada negara adalah memenuhi panggilan penyidik, dan sudah saya terangkan bahwa saya tidak tahu peristiwa itu. Ada 10 pertanyaan seputar pengetahuan saya tentang fakta Ratna Satumpaet," kata Rocky seusai pemeriksaan.

Rocky juga menegaskan tak terkait dengan penyebaran hoax Ratna. Dia mengaku sedang berada di Gunung Elbrus, Rusia, saat kejadian tersebut ramai diperbincangkan.

"Kenapa? Karena saya pada saat itu ada di tempat lain. Di Rusia, di Gunung Elbrus. Jadi saya tidak terlibat dengan peristiwa itu. Itu saja sebenarnya intinya," ujarnya.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »