Luhut: Nanti Kita Buat Pabrik Mobil Listrik di Karawang

Luhut: Nanti Kita Buat Pabrik Mobil Listrik di Karawang
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah ingin genjot mengembangkan kendaraan listrik. Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan semua baterai mobil listrik di seluruh Indonesia akan diproduksi di Morowali. 

Selain itu, Luhut juga bilang bakal membangun pabrik mobil listrik di Karawang.

Menurut Luhut produksi baterai Lithium di Morowali bisa menggantikan baterai yang digunakan salah satunya untuk motor listrik Gesits. 

Menurutnya, baterai Lithium bisa lebih murah dibanding yang sudah ada di Gesits bahkan mobil konvensional.

"Baterainya dari Morowali. Kita punya industri mobil listrik, jadi gak tergantung mobil konvensional. Nanti Lithium baterai di Morowali selesai dalam 1,5 atau 2 tahun ke depan, sudah ada Gesits tapi baterainya masih mahal," ujar Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kamis, 6 Desember 2018.

Bukan hanya baterai, Luhut pun mengatakan pemerintah juga akan membuat pabrik untuk memproduksi kendaraan listrik. Dia merencanakan membangun pabrik di Jawa Barat.

"Sementara itu kita mikir, bikin pabrik mobil listrik. Nanti kita buat di Karawang, Jawa Barat," ujar Luhut.

Sebelumnya motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS atau Gesits telah diresmikan November 2018 lalu. Motor ini juga telah diuji coba Presiden Joko Widodo di Istana saat peluncurannya.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »