Pabrik Perakit iPhone Bakal Pindah ke Indonesia

Pabrik Perakit iPhone Bakal Pindah ke Indonesia
BENTENGSUMBAR. COM - Perusahaan perakit komponen ponsel iPhone asal Taiwan, Pegatron bakal menanamkan modal di Indonesia. Pemerintah tengah melobi agar Pegatron merakit komponen ponsel di Indonesia. 

"Tadi baru diomongin, dia mau investasi, yang dari Taiwan itu," ujar Luhut ditemui di kantornya, Kamis, 6 Desember 2018. 

Luhut mengatakan, yang jadi pertimbangan dari pabrikan asal Taiwan itu adalah soal perizinan. Luhut meyakinkan mereka bahwa semua perizinan tidak akan dipersulit.

"Itu dia ragu-ragu invest karena takut masalah izin-mengizin. Terus saya jawab, semua izin kita urusin, pokok ya kamu investasi di sini, sepanjang kamu ikutin semua aturan-aturan yang ada," jelasnya.

Luhut belum mengetahui berapa besaran investasi yang bakal digelontorka pabrikan elektronik itu. Luhut menyebut, pemerintah mendorong perusahaan yang mau merelokasi pabriknya ke Indonesia.

"Akan besar. Jadi bertahap nanti dia. Dia mau lihat dulu. Kita memang dorong orang-orang yang mau relokasi industrinya terutama semi konduktor, HP, elektronik ke Indonesia," tuturnya.

Lantas kapan investasi itu terealisasi?

"Kita harapkan kuartal pertama tahun depan sudah jadi," jelasnya.

Pegatron diketahui berencana merelokasi pabriknya dari China ke Indonesia.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »