Polisi: KKB Bunuh 31 Pekerja Proyek Jembatan di Trans Papua

Polisi: KKB Bunuh 31 Pekerja Proyek Jembatan di Trans Papua
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 31 orang pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tewas dibunuh kelompok krimnal bersenjata (KKB). 1 Orang yang melarikan diri saat hendak dibunuh KKB Papua hingga saat ini belum ditemukan.

"31 Orang (meninggal dunia) laporan yang kami dapat," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Senin, 3 Desember 2018.

Menurut Kamal, KKB Papua awalnya membunuh 24 orang pekerja proyek. Sementara itu 8 pekerja proyek lainnya melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota DPRD setempat.

"8 Orang yang selamatkan diri di rumah anggota DPRD dijemput dan dibunuh. 7 Orang meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan atau melarikan diri," katanya.

Aparat gabungan TNI-Polri sudah berusaha menuju ke lokasi kejadian. Namun personel TNI-Polri belum dapat masuk ke lokasi karena akses jalan menuju ke lokasi ditutup oleh KKB.

"Anggota kami belum sampai ke TKP, jalan menuju TKP di blokir," tuturnya.

Sebelumnya, Sejumlah pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tepatnya di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga dinyatakan hilang. Polda Papua para pekerja tersebut dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

"Benar tadi sore sekitar pukul 15.30 WIT didapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para karyawan PT. Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, kabupaten Nduga," ujar Kamal saat dikonfirmasi, Senin, 3 Desember 2018.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »