Pemuda Bulan Bintang Siap Dukung Yusril Menangkan Jokowi

Pemuda Bulan Bintang Siap Dukung Yusril Menangkan Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM -  Pemuda Bulan Bintang Jawa Barat siap mendukung langkah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil sikap memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Pemuda Bulan Bintang Jabar M. Ali Nurhakim menekankan pihaknya juga mendukung langkah Yusril yang terpilih menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf.

"Aspirasi kaum milenial mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan ketua umum (menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma'ruf). Sekali pun besok ke Jokowi-Ma'ruf kita siap mendukung," ujar Ali kepada wartawan usai deklarasi relawan milenial Pemuda Bulan Bintang Jabar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Senin, 3 Desember 2018. 

Kendati demikian pihaknya masih menunggu keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB oleh pengurus pusat (DPP) dan pengurus wilayah (DPW) yang akan digelar pada bulan Januari 2019 terkait pilihan dukungan calon presiden dan calon wakil presiden di pemilu tahun depan.

"Kami sepakat keputusan apapun yang diambil di PBB dan menunggu DPP dan DPW dalam mengambil keputusan juga mendukung langkah-langkah apa yang dilakukan ketua umum kita," kata Ali.

Selain itu, pihaknya juga mendukung langkah DPP PBB dalam upaya lolos parlementer treshold dan pamilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang. Guna tercapainya hal tersebut, pihaknya sepenuhnya mempercayakan Yusril untuk mengambil langkah strategis.

"Termasuk jika langkah strategis itu dengan mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sebagai pasangan calon yang didukung PBB pada Pemilu 2019," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Capres dan Cawapres PBB, Sukmo Harsono menyatakan sudah menerima pernyataan dukungan tersebut dan akan disampaikan ke Yusril. Menurut Sukmo, jika aspirasi di daerah ingin PBB menang di pileg dengan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, maka DPP PBB akan siap memenangkan lawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu. 

"Namun apabila sikap yang diambil berbeda, maka kami menyatakan sami'na wa ato'na yang dimbil DPP dan ketum," ucapnya.

(Sumber: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »