Ahok Diusulkan Jabat Ketum PSSI, PDIP Sebut Lebih Cocok Jadi Jaksa Agung

Ahok Diusulkan Jabat Ketum PSSI, PDIP Sebut Lebih Cocok Jadi Jaksa Agung
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat menjadi perbincangan publik. Banyak netizen menilai karakter kepemimpinan Ahok pantas menjabat sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Edy Rahmayadi.

Merespon usulan publik itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai Ahok lebih cocok jadi Jaksa Agung. Pras sapaan akrab Prasetyo menilik Ahok dari kepemimpinannya di DKI Jakarta.

"Kalau saya cenderung pak Ahok jadi kejaksaan agung. Pak Ahok cocok, dia tegas konstitusi, kita melihat kinerja dia di DKI, ya mudah-mudahan saja ada pikiran lain," ujar Prasetyo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Pras mengaku baru membesuk Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada pekan kemarin. Kondisi Ahok saat ini, ucap Pras, dalam kondisi sehat.

"Ya kemarin saya coba besuk pak Ahok di Mako Brimob, pertama saya lihat kondisinya sehat," ujar Pras.

Ahok kepada Pras memaparkan telah memiliki sejumlah rencana setelah ke luar dari Rutan Mako Brimob. Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama. Ia dijadwalkan bebas pada 24 Januari 2019.

"Dan dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah dia ke luar. Setelah ke luar (tahanan, red), dia akan berangkat ke luar negeri," kata Pras.

Menurut Pras, Ahok diundang beberapa negara untuk menjadi narasumber. Negara-negara yang akan disambangi Ahok adalah Selandia Baru, Jepang, dan negara-negara di Erola

"Setelah itu dia diundang beberapa negara untuk sebagai narasumber. Selandia Baru, Jepang. Pokoknya dia juga keliling Eropa," kata Pras.

Liburan ke Eropa

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengaku baru bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Prasetyo mengatakan baru membesuk Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada pekan kemarin.

Kondisi Ahok saat ini, dikatakan Prasetyo, dalam kondisi sehat. "Ya kemarin saya coba besuk Pak Ahok di Mako Brimob, pertama saya lihat kondisinya sehat," ujar Prasetyo di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2019.

Ahok kepada Prasetyo mengungkapkan telah memiliki sejumlah rencana setelah ke luar dari Rutan Mako Brimob. Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan dakwaan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama.

"Dan dia juga banyak rencana-rencana untuk bagaimana nanti setelah dia ke luar. Setelah ke luar tahanan, dia akan berangkat ke luar negeri," kata Prasetyo.

Menurut Prasetyo, Ahok diundang beberapa negara untuk menjadi narasumber. Negara-negara yang akan disambangi Ahok adalah Selandia Baru, Jepang, dan negara-negara di Eropa.

"Setelah itu dia diundang beberapa negara sebagai narasumber. Selandia Baru, Jepang. Pokoknya dia juga keliling Eropa," kata Prasetyo.

(by/tribunnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »