PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Bupati Neneng Sarapan dengan Aher di Moskow Sambil Bahas Meikarta

          Bupati Neneng Sarapan dengan Aher di Moskow Sambil Bahas Meikarta
Ahmad Heryawan alias Aher, mantan Gubernur Jawa Barat.
Bupati Neneng Sarapan dengan Aher di Moskow Sambil Bahas Meikarta
BENTENGSUMBAR. COM - Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin mengaku pernah bertemu dengan Ahmad Heryawan alias Aher saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). Pertemuan yang disebut Neneng terjadi di Moskow, Rusia itu membahas soal perizinan proyek Meikarta.

"Saya pernah bertemu dengan Pak Aher. Waktu itu saya delegasi ke Moskow. Saat sarapan pagi, saya bertemu (Aher)," kata Neneng saat bersaksi dalam persidangan perkara suap terkait izin proyek Meikarta di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin, 14 Januari 2019.

Dalam sidang itu, empat orang duduk sebagai terdakwa yaitu Billy Sindoro, Henry Jasmen P Sitohang, Fitradjaja Purnama, dan Taryudi. Neneng pun terjerat kasus itu tetapi perkaranya belum disidang.

Keperluan Neneng di Moskow itu dalam rangka kegiatan yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Baik Neneng maupun Aher berada di Moskow untuk kegiatan tersebut.

Neneng kemudian mengaku berbincang dengan Aher soal Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan di Jawa Barat. Selain itu, Neneng menanyakan tentang perlu tidaknya rekomendasi dari Aher untuk proyek Meikarta.

"Saya sempat bertanya, 'Ini Perda 12 seperti apa implementasinya? Apakah Bupati perlu minta rekomendasi?' Pergubnya juga tidak ada'," kata Neneng.

"Saat itu Aher bilang, ya waktu itu dia bilang, 'Ramai banget iklannya'," imbuh Neneng.

Perihal rekomendasi Aher untuk proyek Meikarta sempat muncul dalam surat dakwaan Billy Cs. Berawal dari permintaan Deddy Mizwar pada Neneng untuk menghentikan perizinan proyek Meikarta karena menurutnya harus ada rekomendasi Pemprov Jawa Barat.

Aher kemudian mengeluarkan keputusan yang mendelegasikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) untuk memberikan rekomendasi tersebut. Singkat cerita, rekomendasi itu dikeluarkan bagi proyek Meikarta.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *