PADANG

SUMBAR

Latif

Ikatan Dai Aceh Tanyakan Kesiapan Prabowo-Sandi Tes Baca Alquran

          Ikatan Dai Aceh Tanyakan Kesiapan Prabowo-Sandi Tes Baca Alquran
Ketua Umum Ikatan Dai Aceh (IDA) TGK Masyuddin Ishak (kanan) dan Sekretaris IDA Teungku Fatahillah (kiri).
Iklan Alex
Iklan Caleg PKB
Ikatan Dai Aceh Tanyakan Kesiapan Prabowo-Sandi Tes Baca Alquran
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum Ikatan Dai Aceh (IDA) TGK Masyuddin Ishak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, menanyakan kepastian pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi, ikut tes baca Alquran di Aceh.

"Kami datang hari ini ke Media Center 02 Prabowo-Sandi dan diterima dengan baik kami ingin menanyakan jawaban resmi dari kedua pasangan calon," kata Masyuddin Ishak di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada Prabowo-Sandi untuk ikut tes tersebut namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi.

Menurut dia, selama ini paslon 01 dan 02 hanya memberikan pernyataan di media massa namun belum secara resmi memberikan jawaban terkait kesiapan ikut tes baca Alquran.

"Pernyataan dari paslon 01 dan 02 di media dan itu bagi kami tidak bisa dipegang, kami perlu surat resminya karena kami undang secara resmi," ujarnya.

Masyuddin mengatakan urgensi baca Alquran itu karena politik identitas saat ini sedang dimainkan dan parahnya masing-masing pihak saling mengeklaim sebagai paling Islami dan mengafirkan pihak lain.

Karena itu menurut dia, IDA Aceh berinisiatif berbuat untuk meredakan isu politik identitas dengan tes baca Alquran.

"Kelayakan seorang pemimpin memang tidak sepenuhnya dinilai dari kemampuan membaca Alquran namun kemampuan itu merupakan sisi penting," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengunjungi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf untuk menanyakan hal yang sama dan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta masukan terkait tes tersebut.

Dia mengatakan Selasa, 15 Januari 2019 pihaknya akan ke MUI untuk meminta pendapat dan rekomendasi siapa yang akan dijadikan penguji dalam tes baca Alquran.

Kedatangan Masyuddin didampingi Sekretaris IDA Teungku Fatahillah, keduanya diterima dengan baik tim Media Center Prabowo-Sandi.

Diterima TKN

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin menerima rombongan Ikatan Dai Aceh (IDA) yang ingin mendapat jawaban langsung soal undangan membaca Alquran bagi pasangan capres-cawapres.

IDA yang diwakili Ketuanya, Tengku Marsyuddin Ishak, mendatangi Posko Cemara, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin, 13 Januari 2019. Dia diterima Wakil Direktur TKN Lukman Edy dan Anggota TKN Zuhairi Misrawi.

Menurut Lukman Edy, kedatangan delegasi IDA adalah untuk menanyakan kesediaan paslon memenuhi undangan membaca Alquran. Sebelumnya, dijelaskan juga makna di balik inisiasi kegiatan itu.

"Dalam hal ini, maka kami akan memberikan jawaban dan akan dikirimkan secara tertulis dari TKN. Dengan isi atau substansi bahwa kami siap dan bersedia untuk mengikuti tes baca Alquran sebagai bentuk apresiasi kami terhadap keinginan masyarakat Aceh," kata Lukman Edy.

Kata dia, sikap itu adalah apresiasi terhadap kearifan masyarakat Aceh dalam rangka memilih, menentukan, menyeleksi kapasitas dan kapabilitas calon pemimpin.

Dilanjutkan Lukman, selain dari masyarakat Aceh, pihaknya juga meminta permohonan yang sama dari masyarakat di Sumatera Barat. Bila permintaan disampaikan resmi, maka jawaban TKN pun akan disampaikan secara resmi.

"Itu intinya dan TKN akan merespons surat dan akan kami kirim ke teman-teman Aceh dengan jadwal yang disesuaikan, kapan misalnya paslon punya waktu luang ke Aceh atau dengan teknis yang lain," kata dia.

(Source: ANTARA/BeritaSatu.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *