Kapolres Empat Lawang Positif Narkoba, Kapolda: Polisi Tak Tahu Diri!

Kapolres Empat Lawang Positif Narkoba, Kapolda: Polisi Tak Tahu Diri!
BENTENGSUMBAR. COM - Kapolres Empat Lawang di Sumatera Selatan, AKBP Agus Setiawan, dicopot dari jabatan karena urine positif sabu dan ekstasi. Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain marah dan menyebut tak tahu diri.

"Iya (dicopot) terkait kasus itu. Masalah narkoba ini sensitif, jadi ini tindak tegas terhadap pemberantasan narkoba," kata Zulkarnain saat dimintai konfirmasi lewat telepon seluler, Rabu, 16 Januari 2019.

Tidak hanya itu, secara tegas Zulkarnain mengaku akan segera melakukan serah-terima jabatan kepada Kapolres terbaru, AKBP Eko Yudi. Ia pun menyebut bahwa Kapolres Agus Setiawan tidak tahu diri. 

"Sertijab secepat-cepatnya, kalau bisa hari Jumat besok ini saya sertijab dia. Jadi memang 'nggak tahu diri', dia kan polisi kok begitu, sedih saya," katanya. 

Sebagaimana diketahui, Agus Setiawan positif mengkonsumsi sabu dan ekstasi setelah menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak, Jumat, 11 Januari 2019. Kepada Kapolda Agus memberikan keterangan berbelit dan tidak tentu arah.

"Yang bersangkutan tidak tahu kenapa dia positif. Kita lihat nanti pada sidang disiplin ya. Jadi dia ini dipanggil bukan ditangkap," imbuh Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Didi D Hayamansyah menyambung pernyataan Kapolda.

Didi menyebut tes urine dilakukan secara mendadak bagi seluruh pejabat utama di jajarannya. Termasuk di antaranya para kapolres di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan. 

"Kemarin tes urine semua untuk pejabat utama. Kapolres pun ikut, dan salah satu ada yang positif (amfetamin) nanti ya akan sidang disiplin," kata mantan Wakapolresta Palembang ini.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »