PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Kubu Jokowi-Ma'ruf Kritik Rocky Gerung, Jangan Jadi Filsuf Partisan

          Kubu Jokowi-Ma'ruf Kritik Rocky Gerung, Jangan Jadi Filsuf Partisan
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Daerah Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Kubu Jokowi-Ma'ruf Kritik Rocky Gerung, Jangan Jadi Filsuf Partisan
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Daerah Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengajak Rocky Gerung untuk tidak menjadi filsuf partisan. Tetapi menjadi filsuf yang mengajarkan kebenaran.

Menurut Dedi, filsuf yang memperjuangkan kebernaran setiap gagasannya akan menjadi rujukan bagi semua kalangan dan golongan.

"Pesan saya untuk Pak Rocky Gerung, jadilah filsuf yang memperjuangkan kebenaran. Tapi filsuf simpatisan maka seluruh gagasannya di tafsirkan menjadi tafsir politik bagi yang lain," ujar Dedi, di Purwakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

Untuk menghormati kebebasan berfikir, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat tersebut mengajak agar menghentikan budaya lapor melaporkan, dengan tuduhan penistaan agama kepada siapapun.

"Hentikan budaya kriminalisasi ide atau gagasan, mari hormati kebebasan berpikir. Kalau ada yang tidak sepakat dengan gagasan dan pikiran itu, lawanlah dengan ide dan pikiran itu sendiri," tutur Dedi.

Dedi menilai, kriminalisasi pemikiran atau gagasan hanya akan membangkrutkan khazanah intelektual, dan di khawatirkan nantinya menjadi bangsa kerumunan yang mengambil narasi kebenaran melalui kerumunan masa.

"Kalau gagasan di bantah lagi dengan gagasan, jangan main lapor. Hentikan kriminalisasi intelektualitas karena akan menjadi masyarakat bodoh," ujarnya.

Kebiasaan Rocky Gerung yang sering mendungu-dungukan kelompok lain yang berbeda dengannya, lanjut Dedi, harus di hentikan. Karena, menurutnya kedunguan bisa terjadi kepada siapa saja.

"Kebiasaan mendungu-dungukan seperti itu juga harus di hentikan. Dungu bisa terjadi kepada siapa saja dan kelompok mana saja. Tidak bisa di tunjukan kepada salah satu pihak," pungkas Dedi.

(Source: jawapos.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *