PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Nasrul Abit Apel Pramuka di Polsek Sikakap

          Nasrul Abit Apel Pramuka di Polsek Sikakap
etua Kwarda 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit melakukan apel bersama Gerakan Pramuka di Kepulauan Sikakap.
Nasrul Abit Apel Pramuka di Polsek Sikakap
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Kwarda 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit melakukan apel bersama Gerakan Pramuka di Kepulauan Sikakap di Polsek Sikakap, unit Pramuka 09 Sikakap, Rabu malam, 16 Januari 2019. Pada kesempatan itu, Nasrul Abit menegaskan, sudah saatnya anak-anak Mentawai bangkit dan bekembang sama dengan anak-anak Sumatera Barat lainnya.  

"Bersekolah merupakan hal yang penting dalam merobah nasib setiap anak-anak Mentawai untuk lebih baik. Dengan semangat cinta daerah, cinta tanah air nasionalime, adik-adik Pramuka Mentawai akan menjadi benteng utama pertahanan kejayaan bangsa dan negara  Indonesia di Kepulauan Mentawai," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat ini. 

Untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi, ia berharap anak-anak Mentawai selektif mencari perguruan tinggi dengan agretasi A atau B. Jangan asal masuk perguruan tinggi dengan agretasi C, sebab akan sulit diterima dan bersaing dalam mendapatkan pekerjaan atau untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

"Makanya, tamatan SLTA hendaknya telah memiliki pilihan mau kemana perguruan tinggi yang diminati, apakah kedokteran,  teknis komputer komunikasi, teknis tambang, teknis infrastruktur, teknis mesin dan lain-lain akan dapat bila ditekuni belajar dan upayakan nilai terbaik, InshaAllah diterima diperguruan tinggi yang diinginkan. Kita juga berharap generasi muda yang telah memiliki kemampuan pengetahuan pendidikan yang bagus juga hendaknya pulang membangun Mentawai, apakah dengan membuat lapangan kerja sendiri atau usaha lainnya yang dapat memajukan pembangunan kepulauan Mentawai," pungkasnya. 

"Kemudian untuk maju adik-adik mesti jujur dan disiplin dalam setiap kegiatan terutama jujur pada orang tua, guru agar mendapat kepercayaan untuk berkembang. Kemudian disiplin dalam setiap apa yang dilakukan agar semua tidak sia-sia. Dan jangan lupa beribadah dengan baik karena dengan ibadah kira akan lebih tenang dan damai dalam menjalani kehidupan ini. Yakinlah adik-adik sifat jujur,  disiplin dan taat beribadah merupakan karakter yang baik dalam mencerdaskan kemampuan diri," tukuknya.

Selain itu, katanya, membuat lapangan usaha sendiri tentu akan lebih baik dengan meningkatkan kemampuan komunikasi, berkoordinasi dan bermitra dengan pemerintah daerah. Ia yakin, dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman arti Gerakan Pramuka dalam diri akan mampu mewujudkan kemandiri diri sendiri untuk lebih baik sertiap waktunya. "Jangan pernah mudah patah, teruslah cepat bangkit jika terjatuh, karena kegagalan adalah pelajaran untuk sukses besar dimasa datang," seru Wagub. 

Wakapolsek Ipda Januar yang juga Ketua Bidang Andalan Saka Pramuka Kwarcab Mentawai melaporkan, Gerakan Pramuka di Sikakap telah berjalan dengan baik. "Adik-adik pramuka yang berada dalam berbagai pendidikan SD, SMP dan SMA saat telah berjumlah 600 orang. Dan beberapa diantara mereka juga telah menjadi Polisi dan melanjutkan pendidik lebih tinggal lagi. Kehadiran Pak Wagub Nasrul Abit malam ini dihadap adik-adik Pramuka dan pembina Pramuka di Sikakap telah memberikan semangat motivasi kebanggaan akan jiwa dan jatidiri pramuka di daerah ini. Semoga Pramuka di Sumbar semakin jaya dan maju diera beliau, untuk Pramuka yang maju,  cerdas,  berkepribadian mandiri dan bermartabat," ujarnya.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *