PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Partai Rakyat Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Amin

          Partai Rakyat Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Amin
Partai Rakyat pimpinan Nugroho Prasetyo akan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.
Iklan Albert
Partai Rakyat Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Rakyat pimpinan Nugroho Prasetyo akan melakukan deklarasi resmi mendukung Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada tanggal 8-12 Februari 2019 di Kota Solo, Jawa Tengah. Deklarasi dukungan ini rencananya akan dihadiri Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Tim Kampanye Nasional (TKN) dan 11 menteri kabinet kerja.

“Pada 1 Januari 2019 lalu kami telah mengumumkan kepada publik bahwa Partai Rakyat memilih untuk mendukung Paslon Jokowi dan Ma’ruf Amin dan pada 18-12 Februari 2019 mendatang, secara resmi kami menyatakan dukungan tersebut. Pada deklarasi nanti kami akan menghadirkan sekitar 20.000 pendukung yang berasal dari seputar Solo dan dari daerah-daerah sekitarnya,” ujar Nugroho Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu, 19 Januari 2019.

Kota Solo, menurut Nugroho, dipilih sebagai tempat deklarasi, karena selain tempat asal Joko Widodo, kota Solo juga merupakan salah satu basis pendukung Partai Rakyat sekaligus basis pendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Pada saat Partai Rakyat mengumumkan dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin pada 1 Januari 2019 lalu ternyata direspon dengan baik oleh kader dan seluruh simpatisan Partai Rakyat dan mereka meminta agar deklarasi resminya dilaksanakan di Solo," tandas dia.

Sebagaimana diketahui, pada mulanya Partai Rakyat telah mendukung Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Akan tetapi menjelang akhir 2018, Partai Rakyat mengalihkan dukungannya pada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Nugroho menegaskan, keputusan mendukung Jokowi-Amin ini atas dasar masukkan dari berbagai kader, baik di pusat, maupun di daerah. Pertimbangannya, kata dia tidak semata-mata karena alasan politis melainkan karena alasan yang lebih rasional dan obyektif.

Menurut dia, selama empat tahun memimpin, Presiden Joko Widodo telah memperlihatkan kinerjanya yang baik di berbagai bidang dan lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia puas dengan kinerjanya.

“Kami ingin Presiden Jokowi melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun mendatang atau untuk satu periode lagi. Kami percaya beliau pasti akan bekerja lebih keras lagi di periode berikutnya. Jokowi sudah terbukti dan teruji, jadi tidak perlu belajar lagi dari nol dan pasti langsung tancap gas. Kita semua yakin, di tangan Jokowi termasuk Kyai Ma’ruf Amin, Indonesia akan menjadi negara yang lebih sejahtera,” pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, Partai Rakyat didirikan pada tahun 2014 oleh sejumlah tokoh bangsa. Partai yang kini dipimpin Nugroho Prasetyo, memiliki 34 DPD di 34 provinsi, memiliki ratusan cabang aktif di berbagai kabupaten-kota di seluruh Indonesia. Partai Rakyat memiliki sejumlah organisasi sayap, di antaranya Front Pembela Rakyat (FPR) dan memiliki kader lebih dari 2,5 juta orang. Pada mulanya Partai Rakyat mendaftarkan diri sebagai salah satu partai yang berkontestasi dalam Pemilu Legislatif 2019 ini namun tidak lolos verifikasi oleh penyelenggara Pemilu.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *