PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sate KMS Diduga Berbahan Daging Babi Ditemukan, DPRD Kota Padang Mengutuk Keras

          Sate KMS Diduga Berbahan Daging Babi Ditemukan, DPRD Kota Padang Mengutuk Keras
Foto: 1. Gerobak sate KMS yang diduga berbahan daging babi. 2. Tim Pemko Padang menemukan puluhan tusuk sate di dalam got yang sengaja dibenamkan oleh pedagang.
Sate KMS Diduga Berbahan Daging Babi Ditemukan, DPRD Kota Padang Mengutuk Keras
BENTENGSUMBAR. COM - Sate KMS diduga berbahan daging babi ditemukan di Padang, Senin, 28 Januari 2019 sore. Sate tersebut dijual seorang pedagang di depan Two Mart kawasan Simpang Haru. Seluruh daging sate diamankan di Mako Satpol PP Kota Padang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mengutuk keras padagang sate KMS yang diduga berbahan daging babi tersebut. Pasalnya, kata Esa, 90 persen warga Kota Padang merupakan muslim yang mengharamkan daging babi.

"Kepada pemerintah kota dan masyarakat, tentunya kasus ini dijadikan pembelajaran bagi kita semua. Kita harapkan Dinas Perdagangan, dan Balai POM mengambil hikmah atas kejadian ini. Berikan label kepada setiap pedagang, apalagi yang ada di tempat-tempat kelompok kuliner," ungkap Ketua DPC PPP Kota Padang ini, kemaren. 

Apatah lagi, lanjut politisi muda yang akrab disapa Esa ini, saat ini banyak tempat kuliner bertebaran di Kota Padang. Ia berharap, jangan sampai kasus ini mempengaruhi wisata halal di Kota Padang. 

"Kota Padang sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal, tentunya kuliner yang disajikan halal juga, termasuk wisata keluarga," katanya.

(Baca Juga: Penjual Sate Berbahan Babi di Padang Digerebek)

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *